Rabu, 12 Pebruari 2020 17:56

Polresta Bandung kawal massa buruh yang berangkat ke Jakarta

Unjuk Rasa

Polsek Rancaekek Polresta Bandung mengawal dan mengamankan pemberangkatan massa organisasi buruh Serikat pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Sumedang ke Jakarta.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K melalui Kompol Imron Rosyadi Sag telah memerintahkan unit intel, unit patroli dan Lantas Polsek Rancaekek agar memonitor dan mengamankan pemberangkatan buruh SPSI Kabupaten Sumedang dalam rangka unjuk rasa ke DPR RI Jakarta.

Dimana titik kumpul keberangkatan di Auto 2000 Jalan Raya Garut-Cileunyi yang masuk wilayah hukum Polsek Rancaekek Polresta Bandung, Rabu (12/2) pukul 00.08 WIB.

Sebanyak 150 orang yang merupakan perwakilan karyawan/ti dari PT Kahatex, PT Sunson, PT Sunsilon, PT Adira, PT Naputex, PT Aicitex yang tergabung dalam organisasi buruh SPSI Kabupaten Sumedang, dengan menggunakan kendaraan tiga unit bus DHM trans Nopol: D 7943 VA, D 7940 VA, dan D 7950 VA.

Dengan rute yang akan dilalui yaitu: titik kumpul pertama Auto 2000 Jalan Raya Garut Bandung-Tol Purbaleunyi-Tol Cipularang-Tol Cikampek-Jakarta.

Adapun tuntutan massa dari para buruh tersebut, yaitu mencabut cluster ketenagakerjaan RUU Omnibuslow Cipta Lapangan Kerja yang merugikan pekerja atau buruh.

Selama kegiatan pemberangkatan berlangsung situasi kondusif dilakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup oleh personel Polsek Rancaekek dan Polres Sumedang dan dilakukan pengawalan oleh PJR Polda Jabar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 370 Views

Update
No Update Available
Related News
Kabid Humas: Polisi lakukan langkah filterisasi untuk mengantisipasi penyusup
Unjuk rasa 11 April, Kapolri: kawal dengan humanis, dan jaga kesucian bulan Ramadan
Pesan Polri jelang demonstrasi BEM SI: Hormati hak masyarakat
×