Rabu, 12 Pebruari 2020 18:06

Apel siaga bencana 2020 di Kabupaten Bandung

Peristiwa

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K kepada Kapolsek Bojongsoang agar melaksanakan apel kesiapan bencana alam di tingkat kecamatan guna memperlihatkan kesiapan di tingkat Muspika Kecamatan Bojongsoang dengan memimpin apel tersebut dan melibatkan unsur lain, seperti dari para Kepala Desa se-Kecamatan Bojongsoang BNPB Kabupaten Bandung, Ormas BBC, Karang Taruna Kecamatan Bojongsoang, ASN dan Linmas.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bojongsoang Polresta Bandung Kompol Maman Supraman dan di dampingi oleh Camat Bojongsoang Bapak Drs. H. Aep Ahmad Muslim, M.Si, kemudian Danramil Dayeuh kolot Bapak Kapten Infantri Yevi Yuhana dan para Perwira Polsek Bojongsoang Panit Binmas IPDA Uus Rustandi Panit Intel IPDA Asep Lesmana Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Bojongsoang Beny Sonjaya.

Pelaksanaan apel tersebut dengan isi imbauan tersebut adalah bahwa diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama untuk memelihara lingkungannya dimana di wilayah Kecamatan Bojongsoang sering terjadi bencana banjir.

Oleh karena nya pelihara kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan dan juga penghijauan, dalam hal ini menjaga kelestarian alam yaitu menjaga pepohonan yang ada disepanjang bantaran Sungai Citarum jangan sampai melakukan pengrusakan bahkan membuang sampah ke sungai.

Hal ini dibentuk dari diri masing-masing yang kemudian diterapkan bersama-sama khususnya warga masyarakat Kecamatan Bojongsoang, sehingga meminimalisir dari bencana banjir tersebut yang selalu terjadi di wilayah Hukum Polsek Bojongsoang khususnya di Desa Bojongsoang, Desa Bojongsari dan Desa Tegalluar.

Dengan demikian Jajaran Muspika Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menjaga dan melindungi lingkungan yang ada dan hal itu adalah sebagian daripada ibadah dan secara tidak langsung membatu Program Pemerintah seperti Citarum Harum 2020.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 281 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×