Sabtu, 15 Pebruari 2020 13:35

Pemuda Pancasila Sulsel kagum dan mendukung `Garuda di Lautku`

Press Release

Dihadapan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) wilayah sulawesi selatan H. Muh Irwan Nur yang mewakili Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulsel Ibu St. Diza Rasyid Ali menyatakan kekagumannya dan akan mendukung penuh program yang digagas oleh TNI AL yaitu "Garuda di Lautku" Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020.

Hal ini dikatakan oleh Ketua BPPP saat berkunjung ke Lantamal VI dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk mengenalkan para pengurus BPPP yang baru dan akan dilantik pada tanggal 22 Februari 2020 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Danlantamal VI menyampaikan hal tentang bagaimana melestarikan laut dengan gerakan "Garuda di Lautku ini". "Selain untuk menjaga ekosistem laut, juga memiliki makna kesetiaan mengawal kemerdekaan, merekatkan persaudaraan dan menjaga persatuan antar suku bangsa Indonesia," ujarnya.

Danlantamal VI menguraikan makna yang terkandung dalam event "Garuda di Lautku“ yang dikaitkan dengan Pancasila "Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Indonesia memiliki laut yang sangat luas dengan ribuan pulau dan kekayaan yang melimpah di dalamnya. Sehingga dalam pemanfaatannya untuk kemakmuran rakyat Indonesia perlu berprikemanusiaan dan beradab agar terjaga kelestariannya.

“Laut merupakan pengikat pulau-pulau di Nusantara menjadi satu kesatuan dan merupakan hasil kemufakatan bersama yang dituangkan dalam deklarasi Juanda, dan yang terakhir kita harus memperlakukan laut secara adil dan berbuat adil di laut,” pungkasnya.

Gerakan transplantasi penanaman terumbu karang kebangsaan 2020 di Pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020 yang bertemakan "Garuda di Lautku" ini bukan hanya gerakan simbolis semata, tapi juga merupakan upaya pelestarian sumber daya alam dan ekosistem laut, serta pembangunan jiwa kebangsaan, nasionalisme warga negara Indonesia yang memiliki 2/3 luas wilayahnya adalah lautan.

"Pengurus BPPP sulawesi selatan siap ikut andil dalam event ini," kata H. Iwan di depan DanLantamal VI.

Diakhir kunjungan tersebut, Danlantamal VI didampingi Aspotmar Danlantamal VI serta Danyonmarhanlan VI mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengurus BPPP wilayah Sulawesi selata di Lantamal VI ini sekaligus mengucapakan selamat kepada pengurus yang akan dilantik pada tanggal 22 Februari 2020.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 128 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×