Sabtu, 15 Pebruari 2020 22:27

Bintahwil `Garuda di Lautku` kerahkan Pramuka Saka Bahari bersih-bersih pantai

Press Release

Pantai Pulau Kodingareng Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar semakin bersih. Seiring dengan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan dalam rangka event `Garuda di Lautku` atau penanaman terumbu karang kebangsaan tahun 2020. Ratusan Pramuka Saka Bahari ikut dalam kegiatan yang dimotori panitia Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) "Garuda di Lautku" ini, Sabtu (15/2).

Dalam sekejap Pulau Kodingareng Lompo yang terletak paling jauh dari Kota Makassar ini langsung bebas dari sampah yang berserakan. Pemandangan bersih tersebut membuat pantai dengan pasir putih itu menjadi makin indah. Tak pelak, masyarakat pulau yang sedang jalan-jalan dan bersantai pun makin betah berlama-lama.

Pemkot Makassar menyambut baik kegiatan ini. Bahkan penjabat Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb berharap panitia Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) "Garuda di Lautku" bisa menjadi motor gerakan edukasi bagi Pramuka Saka Bahari dan pelestarian lingkungan di Pulau Kodingareng Lompo.

"Kepedulian dari panitia Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Garuda di Lautku seperti ini sangat diperlukan oleh Pemkot, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya dan harapannya kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tetap," ungkapnya.

Sementara itu, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Bahtiar selaku pelaksana acara menyampaikan ada tiga jenis kegiatan Bintahwil Garuda di Lautku yakni penanaman bibit pohon, bersih pantai dan pembagian sembako.

Sedangkan untuk bersih-bersih pantai, lanjutnya, masuk dalam jenis edukasi lingkungan. Maka jangan heran dalam kegiatan ini juga melibatkan ratusan Pramuka Saka Bahari Kota Makassar .

"Ini adalah salah satu wujud komitmen Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif dalam rangka event “Garuda di Lautku” atau Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020," ujarnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 173 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×