Sabtu, 15 Pebruari 2020 23:15

Wali Kota Makassar apresiasi Bintahwil `Garuda di Lautku` di Pulau Kodingareng Keke

Press Release

Di hadapan Masyarakat Pulau Kodingareng Lompo, Penjabat (Pj) Wali Kota Makasar Muhammad Iqbal Samad Suhaeb mengapresiasi kegiatan Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) dalam rangka event "Garuda di Lautku" Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020, Sabtu (15/2).

Perihal tersebut, diucapkan pada saat usai penyerahan bibit tanaman kepada perwakilan masyarakat setempat secara simbolis yang didampingi oleh Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan dan Kadispotmar Lantamal VI serta para pejabat Pemkot Makassar di lapangan yang terdapat di tengah pulau tersebut.

Wali Kota Makassar ini menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Lantamal VI Makassar bersama dengan Pemkot Makassar serta seluruh masyarakat di pulau kodingareng ini adalah bagian daripada penyelamatan laut yang ada di sekitar wilayah perairan Kota Makassar.

Lebih lanjut dikatakan, disini kegiatan Bintahwil yang dilaksanakan hari ini antara lain adalah pembagian tanaman dengan berbagai jenis tanaman utamanya tanaman jangka panjang berupa Ketapang, mangga, manggis, sukun, bersih pantai dan pembagian sembako. "Ini adalah bagian dari kegiatan "Garuda di Lautku" dan kegiatan ini akan terus menerus dilaksanakan sampai pada acara puncak bulan Maret 2020 di Pulau Kodingareng Keke," ujarnya.

"Harapannya kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja akan tetapi sebagai contoh pilot projek yang kemudian akan dilaksanakan di pulau-pulau sekitar wilayah perairan Kota Makassar lainny," tutupnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 161 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×