Senin, 17 Pebruari 2020 18:08

Asrena Danlantamal VI bacakan amanat Kasal pada upacara bendera

Press Release

Asisten Perencanaan (Asrena) Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Asrena Danlantamal VI) Letkol Laut (P)  Dedi Sugianto, S.T., M.T.  bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara bendera 17–an di GOR Mako Lantamal VI, Senin (17/2).

Dalam upacara ini dihadiri para Pamen Lantamal VI, yang mana pasukan upacara terdiri dari Kompi Perwira, Bintara, Tamtama, Marinir dan PNS Mako Lantamal VI.

Dalam amanat Kasal (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan pada kesempatan upacara bendera kali ini merupakan momen yang baik untuk menyampaikan arahan kepada segenap personel TNI Angkatan Laut, sehingga para anggota serta PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat memahami alur kebijakan, dan arah pelaksanaan serta pengembangan organisasi TNI Angkatan Laut yang kita cintai bersama ini, khususnya memasuki renstra baru 2020-2024.

Lebih lanjut dikatakan kita harus menyadari secara kolektif organisasi, bahwa dinamika perubahan lingkungan strategis baik global maupun regional akan mempunyai dampak baik langsung maupun tidak langsung terhadap kesuksesan dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang mempunyai kemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global.

"Dengan demikian, hal ini menuntut adanya sinkronisasi dan koordinasi yang lebih baik lagi antar bagian dan satker TNI Angkatan Laut, agar menjadi tangguh dalam menghadapi segala tantangan serta perubahan yang terjadi," ujar Asrena Danlantamal VI membacakan amanat Kasal.

Dihadapan peserta upacara, Asrena Danlantamal VI menyampaikan lebih lanjut amanat Kasal bahwa memasuki tahun 2020 yang merupakan awal dari renstra keempat selama 5 tahun kedepan. Sebagai konsekuensinya, para pengawak organisasi harus lebih responsif terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitar, kita harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan inovasi yang mutakhir, khususnya dalam era revolusi industri 4.0 ini. Segala daya upaya bersama diperlukan untuk mewujudkan Angkatan Laut yang efektif, efisien dan berkinerja tinggi guna mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 250 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×