Senin, 17 Pebruari 2020 18:20

Danlantamal VI Makassar buka RAPJ Primkopal Mako Lantamal VI ke -34 tahun buku 2019

Press Release

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas membuka Rapat Anggota Pertanggung Jawaban Primer Koperasi Angkatan Laut (RAPJ Primkopal) Mako Lantamal VI ke-34 tahun buku 2019, di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (17/02/2020).

Pembukaan RAPJ tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VI, Pada Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Wakil Ketua Dekopinda Kota Makassar, Kapuskopal Koarmada II Makassar, serta diikuti perwakilan personel dari setiap satuan kerja yang berada di Lantamal VI Makassar.

Danlantamal VI Makassar pada kesempatan tersebut mengatakan, penyelenggaraan rapat anggota memiliki arti yang sangat penting, karena dalam forum inilah setiap anggota koperasi mempunyai hak yang sama untuk menyampaikan pendapat, gagasan, dan keinginannya guna melaksanakan evaluasi kinerja selama tahun 2019 dan menentukan program serta kebijakan yang akan dilaksanakan ke depan.

Walaupun bukan organisasi struktural, Primkopal tetap dituntut menyelenggarakan perkoperasian untuk membantu dinas dalam menunjang kesejahteraan anggota dan keluarganya.

Oleh karena itu, tema Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Tahun Buku 2019 kali ini , "Dalam rangka mewujudkan usaha mandiri Koperasi Angkatan Laut (Kopal), kita tingkatkan profesionalisme pengawak Kopal guna meningkatkan kesejahteraan anggota Kopal beserta keluarganya” adalah sangat tepat agar pengurus Primkopal Lantamal VI dapat mencari peluang-peluang usaha lainnya untuk menambah active income demi kesejahteraan anggota, ujar Jenderal bintang satu ini.

Selaku Danlantamal VI menyampaikan apresiasi kepada pengurus atas kerja kerasnya sehingga di tahun 2019 dapat mencapai sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp285.676.391,14 (Dua Ratus Delapan Puluh Lima Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Enam Ribu Tiga Ratus Sembilan Puluh Satu Koma Empat Belas Rupiah), ujarnya

Sementara itu, Ketua Primkopal Mako Lantamal VI Kapten Laut (S) Meryani Lilik dalam laporannya mengatakan, jumlah anggota perorangan Primkopal Lantamal VI sampai dengan 31 Desember 2019 berjumlah 1.081 orang, terdiri dari militer 799 orang dan PNS 282 orang.

"Kemajuan Primkopal Mako Lantamal VI bukan hanya ditentukan oleh pengurus dan pengawas saja tetapi banyak ditentukan pula oleh partisipasi aktif para anggotanya," ujar Keprimkopal Mako Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 190 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×