Selasa, 18 Pebruari 2020 17:24

Dukung event `Garuda Di Lautku", KRI Semarang 594 akan jadi `home base` para penyelam

Press Release

Kapal Rumah Sakit Terbaru TNI AL yaitu KRI Semarang akan datang ke Makassar dengan tujuan untuk mendukung event nasional `Garuda Di Lautku` (GDL) penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020.

Hal tersebut disampaikan Asops Danlantamal VI sebagai Kabid Laut dan Open Ship “Garuda di Lautku” Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M., dihadapan Ketua Panitia "Garuda Di Lautku" Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat rapat koordinasi Panitia GDL Lantamal VI bertempat di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI beberapa waktu yang lalu pada hari Kamis (13/02).

KRI berjenis Landing Platform Dock (LPD) ini nantinya akan dijadikan Home Base bagi seluruh penyelam yang akan melaksanakan penanaman terumbu karang di modul berbentuk burung Garuda.

"Kali ini di event Garuda Di Lautku, KRI Semarang-594 akan melaksanakan tugas sebagai Home Base sekaligus sebagai Rumah sakit terapung yang dilengkapi mobile chamber dan peralatan medis bagi para penyelam yang akan mendukung event GDL," ujar Asops Danlantamal VI.

Selain itu di KRI Semarang-594 nantinya juga akan diberikan kesempatan bagi masyarakat umum kota Makassar untuk berkunjung ke atas kapal ini pada event Open Ship mulai dari tanggal 15-16 Maret 2020 di Dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

"Untuk itu, apabila masyarakat ingin tau lebih dalam lagi tentang KRI Semarang-594 yang juga sebagai kapal bantu rumah sakit, silahkan datang ke event Open Ship pada bulan Maret 2020 mendatang," tambahnya

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 184 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×