Jumat, 21 Februari 2020 09:48

Tim Motoris dan Selam "Garuda Di Lautku" lari pagi panggul perahu karet dan tabung selam

Press Release

Dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan VI Kapten Marinir Ardi Pernando, Tim Motoris dan Selam melaksanakan kegiatan olahraga lari pagi dengan memanggul perahu karet (PK) dan tabung selam, Jumat (21/02/2020).

Tim yang terdiri dari motoris berjumlah 31 personel dan selam berjumlah 45 personel ini, lari mengelilingi Mako Lantamal VI yang luas dan finish di Pantai Jalaria Lantamal VI.

Menurut Pasiops Yonmarhanlan VI, olahraga ini merupakan bagian dari Latihan pemantapan Motoris dan Penyegaran Selam yang bertujuan untuk melatih fisik bagi para personel yang tergabung dalam Tim Motoris dan Selam “Garuda Di Lautku”.

“Dengan lari memanggul alat seperti perahu karet dan alat selam, diharapkan para personel Tim Motoris dan Perahu Karet dapat lebih menjaga kekompakan serta lebih menjiwai peralatan penyelaman sekaligus menempa fisik mereka terlatih dengan baik sehingga bisa mendukung maksimal saat pelaksanaan event nasional 'Garuda Di Lautku' Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 pada tanggal 18 Maret 2020”, ujar Pasiops Yonmarhanlan VI.

Untuk diketahui, tim tersebut telah memulai latihannya mulai 19 hingga 21 Februari 2020 dengan beberapa materi seperti praktek selam dasar, pengetahuan peralatan selam dan penggunaannya, P3K khususnya akibat penyelaman/ tenggelam, pelajaran tentang Mesin PK, praktek motoris di laut, pengisian oksigen ke tabung selam, serta praktek selam di laut.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 88 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolri perintahkan penyemprotan disinfektan serentak pada Selasa
Polres Majalengka berhasil amankan enam pelaku pencurian dengan kekerasan
Kapolres Indramayu ajak masyarakat bersama-sama cegah penyebaran COVID-19
×