Minggu, 23 Pebruari 2020 01:24

Komsos "Garuda Di Lautku", Lantamal VI di Pulau Kodingareng Lompo Makassar

Press Release

Sukses dengan kegiatan Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) " Garuda Di Lautku" pada tanggal 15 Februari 2020 kemarin di Pulau Kodingareng Lompo, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kembali menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) "Garuda Di Lautku" di tempat yang sama, Sabtu (22/02).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif dalam rangka "Garuda Di Lautku" dan merupakan wujud dharma bakti TNI AL dalam hal ini Lantamal VI dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan yang bertujuan agar manfaat dari kegiatan tersebut dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat.

Menurut Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar, S.H., M.H., selaku Ketua Panitia Bina Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif "Garuda Di Lautku" menyampaikan kegiatan komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial di lingkungan TNI khususnya TNI AL untuk memperoleh manfaat secara maksimal atau memobilisasi potensi dan kekuatan Wilayah guna dihadapkan kepada pihak-pihak yang mengancam atau mengganggu kedaulatan Negara Republik Indonesia dan kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

"Komsos yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 22 s.d. 23 Februari 2020 ini juga merupakan bagian dari kegiatan event Garuda Di Lautku Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 yang pelaksanaan akan diadakan pada tanggal 18 Maret 2020 bertempat di Pulau Kodingareng Keke dan sekaligus sebagai bentuk informasi kepada masyarakat tentang event yang bertaraf nasional tersebut," sambungnya.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu meliputi penyuluhan tentang Bela Negara, Hukum dan pengetahuan Terumbu Karang dari Dinas Hukum Lantamal VI, Kementerian Pertahanan Provinsi Sulsel dan Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Makassar.

Selain itu, berupa kegiatan karya bakti pengecatan Dermaga Umum, Bakti Sosial pembagian sembako secara simbolis, penyerahan Life Jacket secara simbolis dan hiburan dari Matros Band Lantamal VI.

"Semuanya itu dipersembahkan kepada masyarakat pesisir pulau Kodingareng Lompo dengan harapan dapat memberikan informasi yang positif serta sebagai bentuk bakti TNI AL dalam membantu peningkatan kesejahteraannya," ujar Letkol Laut Bahtiar.

Hadir dalam Komsos ini, Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., Kepala Cabang Dinas Mamminasata Ir. Azis Said, M.M., dan Lurah Kodingareng Ruslan Jufri, A.Md., serta para undangan lainnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 104 Views

Update
No Update Available
Related News
Komandan Lanal Kendari bersama Forkopimda Sultra sambut kedatangan KRI Sultan Nuku - 373
Akabri 1996 gelar baksos bantu warga terdampak COVID-19
Lantamal VI terjunkan pasukannya sandarkan KRI Banda Aceh-593 di Pelabuhan Hatta Makassar
×