Selasa, 25 Februari 2020 14:24

Penampakan wujud “Garuda Di Lautku” di lapangan Arafuru Lantamal VI

Press Release

Modul tempat penanaman terumbu karang “Garuda Di Lautku” (GDL) saat ini terlihat dengan jelas melalui udara di lapangan Arafuru Lantamal VI, Selasa (25/2). Modul berbentuk burung garuda raksasa tersebut nantinya akan menjadi icon baru di Pulau Kodingareng Keke Kota Makassar.

Meskipun modul tersebut masih dalam tahap proses pembuatan akhir oleh Tim dari Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Makassar, telah terlihat begitu gagahnya Modul “Garuda Di Lautku” tampak dari udara yang seakan akan mencengkram lapangan Arafuru Lantamal VI

Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Makassar Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo, S.T., M.A.P mengatakan pembuatan modul penanaman terumbu karang saat ini dalam proses akhir dan siap untuk digeser ke lokaso "Garuda Di Lautku" Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di pulau Kodingareng Keke.

“Sekarang kita gelar dalam formasi yang utuh modul tempat penanaman terumbu karang kebangsaan "Garuda Di Lautku" di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI yang nantinya akan dibenamkan di dasar laut Pulau Kodingareng Keke yang berbentuk seekor burung Garuda seperti mencengkram di dasar laut yang berwarna dominasi keemasan seperti Lambang Negara Indonesia," kata Kafasharkan Makassar.

Menurut Kafasharkan Makassar, setelah selesai pembuatannya, modul tersebut nanti akan dibenamkan di dasar laut dengan ukuran raksasa 40 m x 40 m yang dilaksanakan pada 18 Maret 2020 pada acara puncak Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan di pulau Kodingareng Keke.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 55 Views

Update
No Update Available
Related News
Pentingnya sinergitas dalam mencegah dan menanggulangi COVID-19
Polisi imbau warga untuk social distancing
Bhabinkamtibmas Gunung Jati koordinasi bersama warga
×