Rabu, 26 Februari 2020 10:49

Ceramah kesehatan personel di Lantamal VI disertai dengan peraga etika batuk dan cuci tangan

Press Release

Kesehatan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh masing-masing individu manusia, oleh karena itu agar dapat mencegah penyebaran berbagai macam penyakit baik itu disebabkan oleh Virus ataupun lingkungan maka Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengadakan Ceramah Kesehatan bagi Personel Lantamal VI, Rabu (26/2).

Ceramah Kesehatan yang di prakarsai oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI dan Rumkital Jala Ammari Lantamal VI tersebut berlangsung di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI yang di hadiri oleh sejumlah pejabat Lantamal VI yaitu Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., para Asisten Danlantamal VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta para perwakilan pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II).

Dalam kesempatan ini, Wadan Lantamal VI saat membacakan sambutan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan yang intinya bahwa setiap Prajurit dan PNS Lantamal VI agar selalu menjaga kesehatan, makan teratur dan olahraga teratur serta rajin untuk bertahap memeriksakan diri di balai kesehatan ataupun rumah sakit.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk pembinaan kesehatan berjenjang kepada seluruh Personel Lantamal VI dan mengingat pentingnya pengecekan kesiapan kesehatan fisik sebagai wujud kepedulian kesehatan bagi anggota untuk memperlancar tugas-tugas sehari-hari,” ujarnya.

“Kita mengikuti penyuluhan ini agar kita semua paham dan mengerti akan pencegahan penyebaran dari virus yang sangat membahayakan,” pungkas Wadan Lantamal VI.

Adapun materi ceramah kesehatan ini meliputi Materi antisipasi bahaya Virus Corona yang dibawakan oleh Kapten Laut (K) Dr Fanny yudhiono Sp.,THT.,KL., dan Etika batuk, Penggunaan Masker yang benar dan 6 Langkah Cuci Tangan oleh dr. Wenny Ngeljaratan dengan tampil sebagai moderator Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana, Sp. B.M., M.H.Kes, M.Tr (Opsla).

Di dalam penyuluhan tersebut juga diperagakan tentang Etika batuk, Penggunaan Masker yang benar dan 6 Langkah Cuci Tangan oleh Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Jala Ammari Lantamal VI.

Usai penyuluhan, diadakan tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama oleh para pejabat Lantamal VI bersama perwakilan pengurus Korcab VI DJA II.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 54 Views

Update
No Update Available
Related News
Pentingnya sinergitas dalam mencegah dan menanggulangi COVID-19
Polisi imbau warga untuk social distancing
Bhabinkamtibmas Gunung Jati koordinasi bersama warga
×