Rabu, 26 Februari 2020 12:08

Kapolsek Lemawungkuk Polres Ciko, sambangi warga bersama Bhabhinkamtibmas

Peristiwa

Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Abdul Majid melakukan sambang dialogis dan sapa warga RW 01, Kelurahan Kasepuhan yang termasuk dalam wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota, Rabu (26/2).

Sambang dialogis merupakan kewajiban dan juga program tetap yang senantiasa dijalankan oleh Kapolsek Lemahwungkuk untuk secara rutin setiap minggu melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat yang rata-rata dilakukan seminggu 4-5 kali.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si melalui Kapolsek lemah wungkuk Iptu Abdul Majid,SH didampingi Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja,SH.MH menyampaikan bahwa kegiatan sambang ini sangat penting untuk dilakukan secara rutinitas dan terjadwal. "Karena dengan demikian kehadiran kita di lapangan akan sangat berpengaruh sekali terhadap kehidupan bermasyarakat di mana masyarakat merasa aman, merasa tentram dan merasa terlindungi dengan adanya sosok Polri yang hadir di tengah-tengah mereka," ujarnya.

"Saya seminggu bisa 4 sampai 5 kali saya sambang, duduk bareng dengan masyarakat baik dengan masyarakat nelayan masyarakat yang sedang melaksanakan jaga malam dan lain-lain. Saya melaksanakan sambang dimulai jam 23.00 WIB - 03.00 WIB, dengan sasaran mendengarkan harapan dan juga keluhan dari masyarakat terutama terkait soal Kamtibmas dan membicarakan ke depan menjelang bulan puasa agar menjaga kamtibmas," kata dia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 47 Views

Update
No Update Available
Related News
Kanit Bimas Kawasan Pelabuhan Cirebon beri penyuluhan ke warga
Penandatanganan prasati oleh Ketua Umum Persit KCK tandai selesainya renovasi
Sinergitas Bhabinkamtibmas jaga kamtibmas kampung
×