Kamis, 27 Februari 2020 15:17

Gedung SMA Negeri 1 Pangkah Kabupaten Tegal ludes terbakar

Kebakaran

Kamis (27/2) pagi, sekira pukul 05.30 WIB, sebuah kebakaran besar melalap gedung SMA Negeri 1 Pangkah, yang berlokasi di Jalan Raya Kalikangkung RT 01 RW 01 Desa Pangkah, Kelurahan Kalikangkung Kulon, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Menurut saksi mata, Adi Arif (31) seorang petugas kebersihan sekolah, api pertama kali terlihat dari ruang gudang berkas. Saksi Adi Arif kemudian mengabarkan kepada Saksi Iswantoro (45), satpam sekolah untuk memanggil damkar, dikarenakan api semakin membesar.

Kapolsek Pangkah, Kompol Edi Riyanto membenarkan peristiwa terbakarnya sebuah sekolah, SMA Negeri 1 Pangkah. Dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik (konsleting). Hal ini diperkuat dari keterangan saksi-saksi di TKP bahwa satu bulan terakhir ini listrik sering mengalami masalah.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, sejumlah dokumen penting dan perangkat elektronik sekolah ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena kejadian berlangsung pagi hari dan belum ada kegiatan belajar mengajar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 146 Views

Update
No Update Available
Related News
Pabrik obat nyamuk di Tegal ludes terbakar
Enam unit damkar dari Kota dan Kabupaten Malang, Jatim dikerahkan padamkan kebakaran Gudang dan Kantin Wisata Hawai Waterpark
Kebakaran Hawai Waterpark, Malang, Jatim
×