Kamis, 27 Februari 2020 16:06

Kepala BPSPL Makassar tinjau media coral reef transplantation “Garuda Di Lautku”

Press Release

Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (Ka.BPSPL) Makassar Bpk. Andry Indryasworo Sukmoputro meninjau modul yang akan dijadikan media Coral Reef Transplantation (transplantasi Penanaman Terumbu Karang) Kebangsaan "Garuda di Lautku" tahun 2020 bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI.Kamis (27/02/2020),

Saat meninjau media transplansi, Kepala BPSPL Makassar didampingi Wadan Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki S.H,M.M dan tim pelaksana Event “Garuda Di Lautku”.

Saat berada di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, kedua belah pihak terlihat berdiskusi dan membahas jenis-jenis terumbu karang apa saja yang cocok untuk ditanam dan bagaimana cara penanaman terumbu karang yang benar pada modul media transplantasi yang terbuat dari besi.

Kepala BPSPL Makassar mengatakan transplantasi merupakan suatu cara efektif untuk menumbuhkan terumbu karang, meski butuh waktu yang lama. Pemilihan lokasi, jenis terumbu karang yang ditransplantasi, kesiapan tim Garuda Di Lautku mengelola dan kualitas perairan, merupakan kunci keberhasilan transplantasi karang, ujarnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 73 Views

Update
No Update Available
Related News
Pentingnya sinergitas dalam mencegah dan menanggulangi COVID-19
Polisi imbau warga untuk social distancing
Bhabinkamtibmas Gunung Jati koordinasi bersama warga
×