Jumat, 28 Pebruari 2020 20:53

"Garuda Di Lautku" Coral Reef Transplantation adalah ide mulia

Press Release

Ide "Garuda Di Lautku" Coral Reef Transplantation (Transplantasi Penanaman Terumbu Karang) Kebangsaan tahun 2020 adalah mulia, hal tersebut disampaikan Direktur Utama LPP (Lembaga Penyiaran Publik) RRI Bpk. M. Rohanudin saat berlayar menuju Pulau Kodingareng Keke, beberapa waktu lalu, pada acara dialog live nasional RRI di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64, Jumat (28/02/2020).

Pada kegiatan "Garuda Di Lautku" tersebut, Direktur Utama LPP RRI sangat menghormati dan mengapresiasi betul. “Ide Garuda di Lautku adalah mulia dan bagus ini sebagai pembeda. Biasanya Garuda terbang melayang-layang di angkasa tapi kali ini Garuda pada kedalaman 18 meter memberikan ruang kepada generasi milenial anak-anak muda Indonesia untuk bisa menikmati Pancasila,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan, nilai-nilai Pancasila di dalam air laut pada kedalaman 18 meter itu akan dilihat dari manapun dan dunia akan melihatnya.

“Garuda Di Lautku” Coral Reef Transplantation tersebut nanti akan kita lihat lagi dan akan lebih kuat karakternya setelah berusia lebih dari 5 tahun mendatang yang nantinya akan ditanam oleh kurang lebih 400 penyelam, ujar Direktur Utama LPP RRI ini.

M. Rohanudin berujar, meletakkan garuda di dalam laut adalah kegiatan yang sangat luar biasa, di laut kita hidup, di laut kita bangkit, di laut Indonesia yang bercahaya seperti cahaya keemasan “Garuda di Laut “ untuk Indonesia, ujarnya dengan semangat.

Tampak hadir juga sebagai narasumber acara dialog Live nasional RRI tersebut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang juga selaku Ketua Pelaksana “Garuda DI Lautku”.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 128 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×