Sabtu, 29 Pebruari 2020 16:56

Inilah penampakan bentuk utuh "Garuda Di Lautku" Coral Reef Transplantation

Press Release

Makassar, Inilah penampakan bentuk utuh modul media Coral reef transplantation (penanaman terumbu karan) “Garuda Di Lautku” (GDL) yang terlihat dengan jelas melalui udara berbentuk burung Garuda di lapangan Arafuru Lantamal VI, Sabtu (29/02).

Bentuk utuh "Garuda Di Lautku" terlihat gagah dengan warna keemasan dengan kombinasi warna merah ,putih, kuning dan biru. Modul penanaman terumbu karang saat ini telah dirilis dengan sempurna dan siap menjadi media coral reef transplantation “Garuda Di Lautku” di Pulau Kodingareng Keke sebagai icon baru Kota Makassar.

Menurut Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Makassar Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo, S.T., M.A.P. , Modul berukuran raksasa ini 40 M x 40 M pekerjaan pembuatan memakan waktu 3 bulan, dengan melalui segala macam modifikasi ukuran, bentuk sehingga dapat memudahkan bagi tim penyelam untuk melakukan transplantasi terumbu karang di dalam laut. Modul tersebut siap dibenamkan di dasar laut Pulau Kodingareng Keke yang akan menjadi icon baru Kota Makassar pada tanggal 18 Maret 2020 mendatang di acara puncak "Garuda Di Lautku" Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan.

“Sekarang sudah kita gelar dalam formasi yang utuh modul tempat penanaman terumbu karang kebangsaan “Garuda Di Lautku” di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI yang berbentuk burung Garuda yang nantinya akan mencengkram di dasar laut di perairan Pulau Kodingareng Keke," ujar Kafasharkan Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 460 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×