Senin, 02 Maret 2020 19:48

Presiden Jokowi umumkan kasus pertama WNI positif corona di Indonesia

Covid-19

Pemerintah mengumumkan adanya dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus corona baru COVID-19.

Presiden menegaskan bahwa dua orang WNI yang terjangkit virus corona tersebut sebelumnya sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Tanah Air. Warga negara Jepang tersebut terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di negeri Jiran Malaysia.

Saat ini tim Kementerian Kesehatan melakukan penelusuran terkait dua WNI yang diketahui merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya 31 tahun.

Dalam pengumumannya, Presiden belum mengungkap identitas siapa ibu dan anak tersebut dan berada di daerah mana. Presiden hanya memastikan keduanya saat ini berada di Tanah Air.

"Minggu yang lalu ada informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana ternyata positif corona. Tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa, ditelusuri, dan ketemu," kata Presiden Jokowi.

"Setelah ditemukan, ternyata orang yang terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu yang umurnya 64 dan putrinya yang berumur 31 tahun, dicek oleh tim kita ternyata pada posisi yang sakit," jelas Presiden.

"Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," ungkap Presiden.

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 844 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×