Rabu, 04 Maret 2020 19:12

Pintro luncurkan fitur terbaru dan tampilan baru di Mobile Apps

Pendidikan

Menyambut awal tahun 2020, pembaruan fitur pada Pintro Mobile tahap kedua telah rampung dan kini Pintro Mobile versi 2.0.2 resmi rilis dengan fitur terbaru serta dengan tampilan yang lebih simpel namun tetap detail pada bagian pembayaran.

Dengan adanya pembaruan pada aplikasi Pintro Mobile ini tentunya akan semakin mempermudah para penggunanya, seperti orang tua siswa maupun siswa, guru, pegawai sekolah,hingga pemilik yayasan sekali pun.

Pengembangan aplikasi dilakukan agar fitur-fitur yang diberikan semakin lengkap dan semakin memudahkan aktivitas pendidikan hanya dalam satu genggaman saja melalui satu aplikasi, yaitu Pintro.

Melalui aplikasi ini, dari sisi pengguna seperti calon siswa atau orang tua calon siswa dapat melakukan pendaftaran sekolah dengan membuat akun terlebih dahulu atau login dengan menggunakan akun Google yang sudah ada. Kemudian para pendaftar dapat memilih sekolah berdasarkan tingkat sekolah dan juga dapat mengaktifkan fitur terbaru yaitu filter (untuk pencarian sekolah terdekat, terpopuler, dan nama sekolah), fitur kategori (pencarian sekolah berdasarkan tingkat sekolah), fitur tag (pencarian sekolah berdasarkan kurikulum yang digunakan oleh masing-masing sekolah), dan fitur biaya (pencarian sekolah berdasarkan beban biaya bulanan).

Sebagai wujud paperless, Pintro menambahkan fitur Kartu Ujian pada menu Pendaftar, dimana fitur ini sudah terintegrasi dengan fitur Absensi Tes yang menggunakan QR Code sehingga memudahkan pihak sekolah dan calon siswa untuk melakukan absensi pada saat proses ujian masuk sekolah. Fitur Hasil Test berfungsi untuk menampilkan detail hasil ujian masuk dari calon siswa atau pendaftar.

Fitur terbaru berikutnya yaitu berada dalam Menu Siswa, dimana terdapat penambahan fitur Daftar Absensi yakni riwayat daftar kehadiran dari siswa yang sudah terintegrasi dengan Fitur Absensi yang menggunakan QR Code. Selanjutnya yaitu penambahan fitur Info Kelas, dengan adanya fitur ini memudahkan calon siswa, siswa, hingga orang tua siswa untuk melihat mengenai informasi terbaru dari masing-masing kelas yang diunggah oleh wali kelas, hingga informasi sekolah yang dapat langsung diunggah oleh pihak sekolah.

Penambahan fitur ini tidak hanya untuk calon siswa, siswa, ataupun orang tua siswa saja melainkan juga untuk pihak sekolah seperti penerapan diskon yang terdapat di komponen biaya dan juga penerapan diskon dengan menggunakan kupon. Dengan adanya kedua fitur baru tersebut, jika pihak sekolah ingin mengadakan promo biaya pendidikan dapat mengaturnya melalui dashboard.

“Kedepannya saya harap Pintro Mobile dapat digunakan dengan sebaik mungkin dan maksimal oleh seluruh lembaga pendidikan ataupun masyarakat di Indonesia. Kami berharap bagi lembaga pendidikan, yayasan, maupun sekolah yang ingin melakukan digitalisasi terhadap sistem manajemennya namun terkendala oleh biaya dan sumber daya manusia, dapat menggunakan Pintro sebagai Marketplace Edukasi yang akan mempermudah mengelola manajemennya dengan berbagai fitur yang tersedia secara FREE,” ujar Syarif selaku Founder dan CEO Pintro.

favorite 2 likes

question_answer 1 Updates

visibility 318 Views

Update
Ayo jangan mau kalah sama Gojek hehehe
Kamis, 05 Maret 2020 20:10

Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×