Sabtu, 07 Maret 2020 19:52

Danramil 0906-01/Tenggarong hadiri acara Gerakan Tanam Perdana Jagung

Pertanian

Komandan Koramil 0906-01/Tenggarong Kapten Inf Priyanto menghadiri acara Gerakan Tanam Perdana Jagung Kelompok Tani Kendoyan 2, di Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (07/03).

Kegiatan yang dipanitiai oleh Poktan ”Kendoyan 2” Kel. Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong ini bertujuan meningkat kan motifasi/keinginan dan semangat masyarakat Loa Ipuh Darat khusus nya untuk lebih giat lagi menanam jagung maupun padi.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Kukar, Kadis Pertanian Kabupaten Kukar, Kadis Perkebunan Kbupaten Kukar, Camat Tenggarong, Danramil 01/Tenggarong, Kapolsek Tenggarong, Lurah Loa Ipuh Darat, PPL, Poktan dan masyarakat Loa Ipuh Darat.

“Pada Kesempatan itu Danramil 01/Tenggarong menyampaikan bahwa kegiatan tanam perdana jagung yang dilaksanakan tersebut merupakan suatu program dan usaha yang baik dari warga masyarakat untuk dapat mengembangkan di sektor peranian khusus nya (tanaman Jagung),” ungkapnya.

Bupati Kukar Dr. Ir. Edi Damansyah, M.Si., yang hadir pada acara itu juga menyampaikan kepada seluruh warga Loa Ipuh Darat dan Kadis Pertanian, unsur Muspika serta aparat terkait, “Marilah kita semua untuk bersama-sama memberi dorongan dan dukungan kepada para petani untuk lebih semagat dalam meningkat kan produksi padi nya dengan di bantu arahan dari dinas pertanian agar memperoleh hasil yang maksimal”.

Bupati Kukar menambahkan, “Dengan keseriusan dan bersinerginya seluruh aparat Tenggarong, petugas pertanian dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat meningkatkan hasil produksi padi di wilayah serta dapat membantu mewujudkan program pemerintah tentang ketahanan pangan,” tutup Bupati Kukar. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 138 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping anjurkan ‘pola makan’ yang sehat dan hemat
Tiongkok selesaikan eksperimen budidaya padi ‘dari benih ke benih’ di ruang angkasa
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
×