Minggu, 15 Maret 2020 17:29

Cegah virus corona, Polresta Cirebon bersama stakeholder gelorakan senam AW S3

Olahraga

Kepolisian Resor Kota Cirebon (Polresta Cirebon ) bersama Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan stakeholder Kabupaten Cirebon, mengadakan senam Andri Wongso (AW) S3 (Sehat-Semangat-Senang) yang dilaksanakan di Taman Kota Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (15/3).

Senam tersebut dimulai dari gerakan dengan mengayunkan lutut dan jinjit, sambil tangan diangkat lurus lalu dihentak seperti mengepret air. Kemudian gerakan senam AW S3 di ulang-ulang kembali selama 10 menit.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan senam AW S3 ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Jadi senam ini bermanfaat untuk pencegahan, dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis, dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima. Gerakannya praktis, dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia,” ujar Kapolresta Cirebon.

Kapolresta menambahkan bahwa kesehatan itu penting, apalagi untuk kepentingan masyarakat, dan tentunya banyak sekali manfaatnya, serta salah satunya mencegah dan menangkal penyebaran virus corona.

“Kita ingin warga masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon sehat dan tentunya mengetahui bahwa senam ini penting untuk menjaga kesehatan guna mencegah Virus Corona," tambah Kapolresta Cirebon kepada wartawan.

Kapolresta juga mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon untuk melakukan senam ini agar kesehatan fisik terjaga dan terhindar dari virus corona.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 300 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×