Minggu, 15 Maret 2020 19:02

Cegah penyebaran COVID-19, Polres Indramayu pelopori gerakan bersih-bersih lingkungan

Lingkungan

Jajaran Kepolisian Polres Indramayu bersama TNI Kodim 0616/Indramayu dan Forkopinda kab. Indramayu melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat Ibadah di Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan Kabupaten Indramayu, Minggu, (15/3).

Apel kesiapan pelaksanaan kegiatan bersih-bersih dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si. didampingi Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, S.H., M.Si., Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, S.H., M.H., Kasdim 0616 / Indramayu Mayor Inf. Ruhiyat, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Indramayu dr. H Deden Bonni Koswara, Perwakilan BPBD Kabupaten Indramayu, Damkar Kab. Indramayu, Pol PP Kab. Indramayu, PJU Polres Indramayu, Personel Polres Indramayu dan Polsek Jajaran, kegiatan Apel kesiapan tersebut dilaksanakan bertempat di lingkungan Ibadah Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat, S.H., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada Polres Indramayu yang sudah mempelopori kegiatan bersih-bersih ini.

"Untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengundang banyak massa akan kami batasi hal ini adalah upaya untuk mencegah penyebaran virus corona," ujar H.Taufik Hidayat.

Lebih lanjut ia memaparkan, dimohon untuk seluruh rekan-rekan dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan ini kita laksanakan secara maksimal agar kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. tuturnya

"Untuk kedepannya mari kita jaga selalu lingkungan sekitar kita hal ini juga untuk mencegahnya penyebaran virus corona di lingkungan kita berada," Singkat H. Taufik Hidayat

Di tempat yang sama Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si. mengatakan, giat kerja bhakti bersih-bersih ini dilaksanakan sebagai bukti Polri khususnya Polres Indramayu dan jajarannya untuk membantu Dinas Kesehatan dalam hal pencegahan ataupun sosialisasi penyebaran virus corona, tegasnya

Menurut Kapolres, kerja bhakti cara yang cukup efektif yaitu membersihkan lingkungan tempat tinggal ataupun lingkungan yang sering di kunjungi oleh masyarakat ramai.

"Giat bersih bersih ini akan terus berlanjut dan menggandeng instansi lain seperti TNI, Satpol PP dan intstansi lainnya dengan sasaran fasilitas umum, Seperti terminal, pasar, tempat ibadah dan sarana lainnya yang banyak di kunjungi oleh masyarakat tentunya," kata Kapolres.

Menurutnya, hal yang paling penting adalah semua harus selalu menjalankan pola hidup sehat baik pola makan maupun tempat tinggal dan lingkungan. Serta pahami dan patuhi dengan baik dan bijak tentang cara pencegahan dan penyebaran virus corona ini.

"Tidak kalah pentingnya yaitu jangan pernah menyebarkan isu atau berita Hoaks tentang Corona karena akan menimbulkan keresahan di masyarakat," tutup AKBP Suhermanto.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 158 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
Niat politikus Jepang yang ingin mengaburkan rencana pembuangan air limbah nuklirnya ke laut kembali sia-sia
×