Selasa, 17 Maret 2020 05:10

Basarnas Jakarta tetap kerahkan personel ke daerah terdampak banjir

Banjir

Hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek, pada Senin malam (16/3), berdampak ke beberapa wilayah. Berdasarkan hasil pantauan dari KP2C bahwa tinggi muka air di Pintu Air Pertemuan Cikeas dan Cileungsi sudah berada pada siaga 1 dengan ketinggian mencapai 550 cm.

"Malam tadi tim rescue sudah kami berangkatkan ke beberapa titik derah terdampak banjir di Jakarta dan Bogor," kata Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. Beliau juga mengungkapkan, di tengah maraknya COVID-19 yang ada di Indonesia, tidak mengendurkan Basarnas Jakarta dalam kesiapsiagaan dan respons terhadap permintaan warga yang ingin dievakuasi.

Mulai pukul 22.21 WIB tim sudah mulai standby di daerah Perumahan Duta Mekar Asri, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, dan bersiap melakukan evakuasi terhadap warga menuju tempat yang aman. Tim lainnya menyusuri kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, mendapati bahwa air sudah berangsur surut pada ketinggian 10 hingga 50 cm.

Sedikitnya 5 orang yang sudah dievakuasi dengan selamat oleh Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang terdiri dari 1 anak-anak, 1 balita, dan 3 orang dewasa menuju tempat yang aman. Call center BASARNAS 115.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 176 Views

Update
No Update Available
Related News
Imbas hujan deras sebabkan air sungai meluap di Jl. Mahar Martanegara, Cimahi, Jawa Barat
Banjir bandang terjang Garut bagian selatan
Banjir menggenangi daerah Keramat Bango, Jakarta Selatan
×