Selasa, 17 Maret 2020 14:47

Tim SAR belum temukan korban tenggelam di BKB Jembatan Besi

Ditemukan

Upaya pencarian terhadap Andi (12), seorang anak laki-laki yang tenggelam di sungai Banjir Kanal Barat, Jembatan Besi, Jakarta Barat pada Senin (16/3) masih belum membuahkan hasil hingga sore ini. “Seluruh tim SAR gabungan sudah melakukan upaya pencarian secara optimal pada hari ini namun korban belum juga kita temukan, rencana penyisiran akan dilanjutkan besok pagi sementara kita lanjutkan dengan pemantauan.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini.

Beliau juga menegaskan bahwa pada pencarian hari ini tim SAR gabungan terbagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga 2 KM, lalu SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga 1 KM, kemudian SRU ketiga akan melakukan penyelaman, bila kondisi memungkinkan di lokasi kejadian sedalan 10 Meter.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Barat, Squad PBI, Babinsa, BSM UMAT, dan SAR MTA.

Sebelumnya diketahui ketika korban tengah berenang di Sungai Banjir Kanal Barat bersama lima belas temannya, kemudian diduga kelelahan korban tenggelam dan berteriak meminta tolong, pada saat itu juga teman-temannya yang sudah naik ke darat berusaha menolong korban akan tetapi akhirnya korban sudah tidak terlihat.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 103 Views

Update
No Update Available
Related News
Lagi, pesepeda ditemukan tewas sesaat setelah bersepeda di Kelapa Dua, Depok
Info Orang Ditemukan. Anak laki-laki, nama: Rasya (6/7 tahun), mengaku sekolah di SD Waru Jaya 3, Parung, Bogor
Tim SAR gabungan temukan wisatawan tenggelam di Karang Hawu dalam kondisi meninggal dunia
×