Rabu, 18 Maret 2020 17:14

Remaja yang tenggelam di Banjir Kanal Barat ditemukan meninggal

Peristiwa

Andi (12) seorang anak laki-laki yang tenggelam di sungai Banjir Kanal Barat, Jembatan Besi, Jakarta Barat ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Rabu (18/3) sekitar pukul 08.10 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan dalam radius 3 KM dari lokasi kejadian selanjutnya dievakuasi ke rumah duka.

“Bersama-sama dengan tim SAR gabungan korban kita temukan pagi ini dalam keadaaan meninggal dunia, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan yang teribat dalam operasi SAR ini,” tegas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, S.E., M.Si.

Hendra juga mengucapkan turut berduka cita yang mendalam terhadap musibah yang dialami korban dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain di sungai mengingat musim penghujan masih belum berakhir.

Sebelumnya diketahui pada Senin (16/3) sekitar pukul 15.40 WIB korban tengah berenang di Sungai Banjir Kanal Barat bersama lima beas temannya, kemudian diduga kelelahan korban tenggelam dan berteriak meminta tolong, pada saat itu juga teman-temannya yang sudah naik ke darat berusaha menolong korban akan tetapi akhirnya korban sudah tidak terlihat lagi.

Pada pagi ini tim SAR gabungan melakukan pencarian korban dengan membagi tiga SRU dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet dari lokasi kejadian sejauh 2, lalu SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet dari titik 2 KM ke titik 4 KM, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 2 KM. Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Barat, Squad PBI, Babinsa Jembatan Besi, Babin kamtibmas Jembatan Besi, Satpol PP Kelurahan Jembatan Besi, Pramuka Perduli Jakarta Barat, Tagana Jakarta Barat, PPSU Jembatan Besi, Disaster Tambora, BSM UMAT, dan SAR MTA. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 389 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×