Sabtu, 21 Maret 2020 16:10

Dit Res Narkoba Polda Jabar amankan dua pria pemilik tiga kilogram sabu-sabu

Kriminalitas

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S Erlangga mengungkapkan Direktorat Reserse (Dit Res) Narkoba Polda Jawa Barat berhasil menangkap dua pria berinisial SU (40) warga Labuan Batu, Sumut dan YO (29) warga Purwakarta, Jawa Barat. Keduanya ditangkap pada Sabtu (14/3) atas kepemilikan sabu-sabu seberat 3.1 kilogram.

Kombes Pol S. Erlangga mengatakan tim Dit Res Narkoba Polda Jabar awalnya menangkap keduanya di Kampung Cikiara, RT 06/RW 02, Desa Wana Kerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sabu dan bong (alat hisap sabu) didalam kamar mandi, sedangkan sabu didapat dengan cara dikasih langsung oleh YO (DPO) yang sudah dikenal sejak lama.

"Tersangka memiliki sabu didapat dengan cara membeli dari KU (DPO) di daerah Medan dengan harga Rp800.000," kata Kombes Pol S. Erlangga, Sabtu (21/3).

Saat dilakukan interogasi kedua tersangka membenarkan telah melakukan penyalahgunaan narkotika golongan I itu secara bersama sama.

Kemudian pada Selasa (17/3) dilakukan pengembangan di dalam gudang yang beralamat Kampung Cinangka. Tersangka SU telah membawa narkotika sabu sebanyak 4 kilo gram namun sabu 1 kilo gram telah di serahkan kepada AG (DPO).

Sisa sabu disembunyikan didalam salon mobil, kemudian salon yang berisi sabu oleh YO disembunyikan di dalam gudang, setelah dilakukan interogasi kedua tersangka menunjukan tempat penyimpanan sabu sehingga berhasil dilakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak salon warna hitam didalamnya terdapat tiga bungkus teh china isi sabu seberat 3.100 gram.

Kedua tersangka bersama barang bukti kini diamankan di Dit Tes Narkoba Polda Jabar guna penyelidikan lebih lanjut.

Pasal yang disangkakan adalah Pasal 132 ayat (1) dan/atau Pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) Pasal 127 ayat (1) huruf a, UU RI No. 35 thn. 2009, tentang narkotika.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 141 Views

Update
No Update Available
Related News
Indomaret Raden Saleh 2 dibobol maling, di Sukmajaya Kota Depok
Polisi berhasil amankan seorang pria penganiaya anak di bawah umur
Seorang pria ditemukan tewas tergorok di dalam mobilnya, di Cidahu, Kuningan Jawa Barat
×