Minggu, 22 Maret 2020 00:19

Anggota patroli Polsek Bojongsoang kontrol genangan air di Jl Cijagra

Banjir

Hujan lebat yang turun cukup lama mengguyur di beberapa wilayah di timur seperti Cicalengka, Rancaekek, Majalaya, dan Ciparay bahkan di Bojongsoang pun ikut terguyur hujan yang cukup besar sehingga terjadi genangan genangan air dibeberapa titik di Wilayah Hukum Polsek Bojongsoang, pada Sabtu (21/3).

Daerah yang selalu tergenang air bila turun hujan yaitu di Kampung Sapan Desa Tegalluar untuk genangan air terjadi di sepanjang Jalan Raya Sapan tepat nya persis di depan Kawasan Industri dengan ketinggia kisaran 30-50 cm sehingga jalur Sapan sempat membuat kemacetan dikarenakan terjadi perlambatan arus lalu lintas dan Kampung Cijagra Desa Bojongsoang untuk di pemukiman rumah rumah Warga sudah banyak yang tergenang air karena untuk genangan di kisaran 50-70 cm, bahkan genangan air tersebut sudah menggenangi Jalan Raya Cijagra Bojongsoang depan RM. Ampera dengan ketinggian genangan kisaran 20-30 cm sehingga terjadi perlambatan juga untuk arus lalu lintas dari arah Siliwangi Bale Endah menuju Jalan Raya Bojonsoang.

Dengan kejadian Genangan air yang terjadi dibeberapa titik tersebut khususnya di Kampung Cijagra Anggota Polsek Bojongsoang berikut Anggota Lantas Polresta Bandung melakukan penarikan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan yang di khawatirkan akan lebih panjang.

Bhabinkamtibmas Desa Bojongsoang Polresta Bandung Bripka RIDWAN langsung berkordinasi dengan Pihak Desa dan PMI Kecamatan Bojongsoang untuk segera mengambil langkah pengevakuasian warga yang hendak mengungsi akibat rumahnya terendam air

Untuk genangan air yang selalu terjadi di Kp. Cijagra Rt. 03/04 Rw. 09 / 10 Desa Bojongsoang tersebut sekalipun tidak turun hujan namun bila terjadi hujan di wilayah timur yang disebutkan di atas tadi dikarenakan volume arus Sungai bertambah hingga memenuhi sungai Citarum maka Kampung Cijagra yang perkampungan nya bersebelahan dengan sungai Citarum selalu terjadi Genangan air yang cukup lumayan, apalagi ditambah dengan turun hujan di wilayah Bojongsoang itu sendiri.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 142 Views

Update
No Update Available
Related News
Meski tidak hujan, simpang perempatan Mampang-Pancoran Mas Depok, tergenang banjir
Tujuh kecamatan di Kabupaten Brebes terendam banjir
Banjir rendam perempatan Kodim, Pancoran Mas, Depok
×