Kamis, 26 Maret 2020 16:16

Bhabinkamtibmas Desa Kedungdawa Polres Cirebon Kota bersama Babinsa lakukan penyemprotan disinfektan

Covid-19

Dalam rangka melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya sebagai seorang bhabinkamtibmas Desa Kedungdawa polsek kedawung Polres Cirebon kota, Aiptu Agus dalam rangka membuat menarik serta simpati masyarakat dalam penyampaian maklumat Kapolri yang sedang dilakukan pada sore hari ini, Rabu (25/3) sekira jam 14.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas DS. Kedungdawa polsek kedawung Polres Cirebon kota, Aiptu AGUS beserta Babinsa Serka khaerudin dan aparat desa kedungdawa di pimpin langsung kepala desa BP H Sanita Wijaya..di GOR (Pangeran Salingsingan).

Disela sela latihan menembak di brimob, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja, SH,MH menyampaikan bahwa " maklumat tidak hanya diperbanyak dan disebar begitu saja, akan tetapi melalui para Bhabinkamtibmas yang kreatif seperti bhabinkamtibmas DS. Kedungdawa polsek kedawung Polres Cirebon kota, Aiptu Agus beserta Babinsa Serka Khaerudin dan aparat desa Kedungdawa, giatnya dengan menggandeng personil TNI terutama Babinsa serta aparat desa untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri ini adalah untuk pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin hari semakin cepat.

Melalui Maklumat Kapolri tersebut, Kapolsek Kedawung AKP Abdul Qodirat juga berharap masyarakat dapat mengerti dan mengikuti anjuran, imbauan dari Pemerintah agar kurangi keluar rumah dan juga mengingatkan agar tidak ada yang menimbun bahan kebutuhan pokok sembako maupun bahan kesehatan sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas, jelas Akp Abdul Qodirat, SH

AKP Abdul Qodirat, SH juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang tertera dalam Maklumat Kapolri yaitu, tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Diantaranya, konser musik, reuni, seminar, pawai dan karnaval, serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas AKP Abdul Qodirat, SH.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 111 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×