Kamis, 26 Maret 2020 18:59

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kecapi Seltim Polres Cirebon Kota dan Babinsa semprotkan disinfektan

Covid-19

Persiapan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penularan virus corona (COVID-19) di Terminal Bus Harjamukti Rw 03 Kampung Dukuh Semar, Kelurahan Kecapi pagi ini dilakukan oleh Aiptu Misro Bhabinkamtibmas Kelurahan Kecapi Polsek Seltim Polres Cirebon kota dan Babinsa Sertu Supriyanto pada Kamis (26/3).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan nomor : Mak /2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020 berisi tindakan yang harus dilakukan oleh Polri dalam menangani penyebaran virus corona secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Disela sela kegiatan Vicom di mako, Kapolres Cirebon Kota melalui kasubag humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH,MH menyampaikan bahwa " maklumat tidak hanya diperbanyak dan disebar begitu saja, akan tetapi melalui para Bhabinkamtibmas yang kreatif seperti Aiptu Misro Bhabinkamtibmas Kelurahan Kecapi Polsek Seltim Polres Cirebon kota dengan menggandeng personil TNI terutama Babinsa Sertu Supriyanto untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri ini adalah untuk pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin hari semakin cepat.

Kompol Drs. Didi Suwardi, juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang tertera dalam Maklumat Kapolri yaitu, tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Diantaranya, konser musik, reuni, seminar, pawai dan karnaval, serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas Kompol Drs. Didi Suwardi.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 84 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×