Kamis, 26 Maret 2020 08:19

Koramil 03/GP gelar sosialisasi `Social Distancing` dan disinfektanisasi cegah COVID-19

Covid-19

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (COVID-19) atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona, Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Kegiatan Sosialisasi Social Distancing Pencegahan Penyebaran Virus Corona di wilayah teritorial Koramil 03/GP, Rabu Pagi (25/3).

Kegiatan Sosialisasi Social Distancing Pencegahan Penyebaran Virus Corona diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dan diikuti oleh Bati Tuud Pelda Edi Rustandi, Bati Wanwil Pelda Edi Purwanto, para Babinsa dan Anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan dan masker di halaman Makoramil 03/GP.

Selanjutnya Danramil 03/GP memimpin kegiatan sosialisasi Social Distancing Pencegahan Penyebaran Virus Corona dengan menempel sticker himbauan di beberapa titik strategis dan memberikan himbauan melalui pengeras suara dengan berkeliling pemukiman di wilayah Koramil 03/GP. Selain itu Anggota Koramil 03/GP pada pagi hari ini juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di 2 (dua) titik lokasi yakni Posko Terpadu Pasar Palmerah dan Pos Keamanan Komplek Hankam Slipi.

Kepada awak media, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sarung tangan dan masker ini mengungkapkan, “Alhamdulillah pada Rabu pagi yang cerah ini, sesuai perintah Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono, sebagai wujud serbuan teritorial, Kami telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Social Distancing & Disinfektanisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19),” ucap Danramil.

“Kegiatan kami awali dengan apel pagi, selanjutnya Saya beserta Anggota dan juga Mitra Jaya Koramil 03/GP bergerak dengan berkeliling pemukiman untuk memberikan himbauan Social Distancing COVID-19 melalui pengeras suara dan juga menempelkan sticker himbauan di titik-titik strategis di wilayah teritorial Koramil 03/GP serta melakukan penyemprotan disinfektan di Posko Terpadu Pasar Palmerah dan Pos Keamanan Komplek Hankam Slipi, yang terus kami lakukan secara rutin,” urai Danramil 03/GP Kapten Inf Triyono.

Lebih lanjut, Danramil 03/GP yang memiliki 2 wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Palmerah yang meliputi 13 Kelurahan ini menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah dan sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Kami melaksanakan kegiatan Sosialisasi Social Distancing dan Disinfektanisasi secara rutin ini adalah untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah menjadi Wabah Pandemi Global ini, dengan harapan agar masyarakat di wilayah kami tidak ada korban Covid-19,” tegas Kapten Inf Irwan Triyono.

“Saya Danramil 03/GP beserta Segenap Keluarga Besar Koramil 03/GP dan Mitra Jaya Grogol - Palmerah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menghindari berkumpul yang tidak perlu untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19,” tutup Danramil 03/GP.

Kegiatan Social Distancing & Disinfektanisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 34 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Majalengka menyumbang 200 Alat Pelindung Diri (APD)
Kabid Humas Polda Jabar: Antisipasi COVID-19 Kapolres Garut adakan pemeriksaan `physical distancing` di PT Changsin Reksa Jaya
Pelajar SMK di Kota Malang dan Batu produksi APD dan hands sanitizer
×