Kamis, 26 Maret 2020 19:41

Bhabinkamtibmas Utbar andalkan program `Gunung Jati` Polres Cirebon Kota, dalam menggali informasi masyarakat

Peristiwa

Melalui program unggulan “Gunung Jati” (Penanggulangan Kejahatan Sejati), Aiptu Ade Wardaya Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesambi Polsek Cirebon Utara Barat Polres Cirebon Kota menyambangi warga binaan sekaligus belanja masalah, kepada warganya bernama Didi Sukardi (54) T/ warga Rt. 02 RW. 02 Karang Anyar, Kelurahan Kesambi, Kamis (26/3).

Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.

kepada Aiptu Ade Wardaya selaku Bhabinkamtibmas bahwasannya baik didalam keluarga maupun lingkungan tempat tinggalnya tidak ada suatu permasalahan dan Alhamdulillah situasi di Rt. 02 RW. 02 Karang Anyar Kelurahan Kesambi masih aman dan kondusif.

Namun demikian meskipun dari hasil belanja masalah kepada warga binaannya tidak ada suatu permasalahan yang menonjol, disampaikan Aiptu Ade Wardaya agar masyarakat selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban kampung, laporkan kepada aparat RT/RW, Kelurahan dan Pihak Kepolisian apabila terdapat permasalahan ataupun kejadian yang menonjol sehingga kami sebagai aparat Kepolisian bisa menindaklanjuti dan mengambil langkah-langkah demi tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, pungkasnya

Sementara itu ditambahkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja,SH.MH melalui Program Unggulan "Gunung Jati" kami Polri melalui para anggota Bhabinkamtibmas berupaya untuk menggali informasi atau belanja masalah. "Sampaikan dan jangan segan-segan semua informasi yang menjadi potensi sosial atau lainnya kepada kami sehingga kami Polri bisa mengambil langkah-langkah dan menindaklanjuti," paparnya.

“Tidak usah takut dan jangan segan-segan untuk menyampaikan informasi kepada Kepolisian akan potensi sosial dan kejadian lainnya agar kami bisa cepat untuk mengambil tindakan," kata Ngatidja.

Kapolsek Utbar menambahkan sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota tetap terpelihara dan tercipta situasi yang aman dan kondusif, ” ujar Kompol Suwitno.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 111 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×