Kamis, 26 Maret 2020 22:42

Aksi heroik Bhabinkamtibmas Trengginas Kapetakan Polres Ciko menolong seorang lansia

Peristiwa

Tidak salah jika masyarakat menjuluki Bhabinkamtibmas Desa Pegagan Kidul Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Bripka Moh Carmo dengan sebutan bhabin trengginas Kapetakan. Pasalnya pada saat Bhabinkamtibmas Trengginas ini sedang melaksanakan perjalanan menggunakan sepeda motor untuk melaksanakan tugas menuju ke desa binaanya sebagai bhabinkamtibmas, melihat seorang ibu tua diperkirakan usia 90 tahun berjalan seorang diri dan sempoyongan, secara spontan dan trengginas segera memarkirkan sepeda motornya dan bergegas lari menghampiri ibu-ibu tersebut, pada Kamis (26/3) sekira pukul 09.15 WIB.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas trengginas Kapetakan Bripka Moh Carmo membawa ibu-ibu tersebut untuk berobat dan diketahui bernama Sutini (90), alamat Blok Telar gedang Rt 04/ RW 02, Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Melalui Kasubag Humas Polres CIKO Iptu Ngatidja, SH.MH, Kapolres Cirebon Kota menyambut baik dan apresiasi atas kegiatan yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas trengginas Kapetakan Bripka Moh Carmo "senang saya mendengarnya ketika ada anggota saya yang peduli dengan lingkungannya dan dengan ringan tangan membantu daripada ibu-ibu tersebut dan membawa untuk mengantar warganya berobat ke Pustu Desa Pegagan Kidul," ujar dia.

Ditambahkan oleh Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso " bahwa anggota saya ini memang terkenal sangat tanggap, tanggon dan trengginas, semua dilaksanakan dengan cepat dan apabila diberikan perintah Segera dilaksanakan dan semua petunjuk dilakukan," tandas AKP Bambang Santoso, SH.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 117 Views

Update
No Update Available
Related News
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
Konvoi berbagi takjil, puluhan remaja ABG terpaksa diamankan di Polsek Sukmajaya Depok
Mayat tanpa identitas ditemukan membusuk di semak semak kebun, di Krukut, Limo kota Depok
×