Jumat, 27 Maret 2020 00:20

Polsek Cirebon Utbar tak pernah bosan imbau warga cegah penyebaran COVID-19

Peristiwa

Kepolisian Sektor Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota tiada henti untuk memberikan himbauan kamtibmas dalam rangka mencegah peredaran Corona Virus Disease (COVID-19). Seperti yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Unit Patroli QR Sabhara Polsek Utbar Polres Cirebon Kota, Kamis (26/3).

Secara mobiling, aparat menyeruhkan agar masyarakat bersama-sama untuk kompak melakukan pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, berjemur dibawah sinar matahari selama minimal 30 menit, mengajak untuk tidak keluar rumah ke tempat-tempat umum serta mengkonsumi makanan yang bergizi.

Melalui Kasubag humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH,MH, Kapolres Cirebon Kota mengatakan, "kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah peredaran virus corona," ujar.

Dalam hal ini pihaknya telah menginstrusikan kepada seluruh personil Polsek Cirebon Utara Barat untuk menyampaikan imbauan cegah Covid-19 dengan kendaraan yang ada kepada masyarakat dengan berkeliling secara random dimulai dari pusat kota, pusat perbelanjaan dan perkampungan.

“Kami Polri akan melakukan sosialisasi ini secara terus menerus agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan kendaraan dinas yang ada,” ujar lulusan akpol 2001 ini.

Kompol Suwitno juga menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup serta memelihara lingkungan yang bersih.

Mari kita lawan virus corona ini dengan berdiam diri di rumah, “Kami Bekerja Untuk Kamu, Kamu Di rumah Untuk Semua, Untuk Indonesia," tegas Kapolsek Utbar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 147 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×