Senin, 30 Maret 2020 06:25

Cegah mata rantai COVID-19, Lantamal VI terapkan `Physical Distancing` bagi seluruh personel

Covid-19

Setelah berbagai upaya untuk mencegah mewabahnya COVID-19 atau virus corona diantaranya mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer kepada Personel, penyemprotan disinfektan pada Mako Lantamal VI dan seluruh Kompleks TNI AL serta sekolah-sekolah Hang Tuah cabang Makassar yang dilaksanakan oleh Subsatgas COVID-19 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), kali ini kegiatan dilanjutkan dengan penerapan `Physical Distancing` yaitu menjaga jarak antara satu orang dengan yang lainnya, Senin, (30/03).

Menurut Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang dalam hal ini sebagai Komandan Susatgas (Dansubsatgas) COVID-19 Lantamal VI berujar bahwa ketentuan `Physical Distancing` ini adalah salah satu upaya dan gerakan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan Lantamal VI dan sekitarnya.

"Physical Distancing adalah gerakan untuk menjaga jarak dari satu orang dengan orang lainnya antara 1 s.d. 2 Meter agar pengidap poaitif virus corona tidak dapat menjangkit orang atau personel yang masih dalam keadaan sehat," ujarnya.

"Salah satu upaya kami untuk mensosialisasikannya adalah dengan cara menyebarkan eeukasi berupa spanduk di Mako Lantamal VI serta di sekitar jalan dekat dengan Markas, Himbauan mobil kelilong, pamflet dan pesan-pesan melalui group WA Lantamal VI dengan harapan bisa diikuti oleh Personel Lantamal VI ataupun masyarakat sekitarnya," tambahnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 59 Views

Update
No Update Available
Related News
Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Gunung Jati Polres Cirebon Kota sampaikan edukasi
Terapkan Protokol Kesehatan personil Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota siaga pantau pengendara
Polsek Cirebon Utara Barat siaga terapkan protokol kesehatan di Pospam Ops Ketupat Lodaya 2020
×