Senin, 30 Maret 2020 10:25

Seorang anak terseret arus Ciliwung di Bogor Timur

Peristiwa

Galang Ramdhan Gishan, seorang anak berusia 10 tahun ini terseret arus Kali Ciliwung tepatnya di daerah Kampung Sukamulya, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kejadian tersebut bermula ketika korban bersama dengan lima orang temannya sedang asyik bermain di pinggir kali pada Minggu (29/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban kemudian bersama satu temannya melompat ke dalam kali untuk berenang namun dikarenakan pada saat itu arus cukup deras sehingga korban meminta pertolongan dan melambaikan tangan, satu teman korban berhasil diselamatkan tetapi korban sudah terbawa arus dan hingga saat ini masih belum ditemukan. Informasi tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dari Bapak Iwan Firdaus pada Senin (30/3) sekitar pukul 09.40 WIB.

“Kami kirimkan satu Tim Rescue dengan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban dan kita berdoa semoga korban berhasil kita temukan hari ini,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Pencarian pada operasi SAR gabungan ini membagi area pencarian menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit) dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari lokasi kejadian hingga Jembatan Lap. Sempur sejauh 3 KM, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari Jembatan Lap. Sempur sampai Jembatan Delima Jaya sejauh 4 KM, kemudian melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga Delima Jaya sejauh 7 KM.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 93 Views

Update
No Update Available
Related News
Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW dari Danramil 07/ Kembangan
Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW dari Danramil 03/ Grogol Palmerah
Ucapan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari Dandim 0503/Jakarta Barat
×