Senin, 30 Maret 2020 14:22

Subsatgas COVID-19 Lantamal VI sterilkan barang yang baru tiba dari Jakarta

Press Release

Tim Subsatgas COVID-19 Lantamal VI melaksanakan sterlisasi dengan penyemprotan desinfektan pada barang yang baru saja tiba dari Dinas Pembekalan TNI Angkatan Laut (Disbekal) Jakarta bertempat di gudang Disbek Lantamal VI, Senin (30/3).

Penyemprotan ini bertujuan untuk mensterilkan barang-barang tersebut dari virus corona (COVID-19) yang saat ini semakin luas penyebarannya.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp.BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla) sebagai Wadan Subsatgas Covid-19 Lantamal VI menyampaikan, bahwa barang kiriman dari Disbekal ini perlu disemprot desinfektan agar bebas dari virus corona atau bakteri lainnya.

"Sebanyak satu kontainer barang yang datang dari Disbekal berupa kelengkapan kantor seperti lemari dan kursi ini disemprotkan cairan desinfektan agar virus atau bakteri yang mungkin menempel pada barang tersebut dapat disterilkan sehingga aman saat digunakan nantinya," ujarnya.

Penyebaran virus corona ini sangat cepat dan melalui pengiriman jasa ekspedisi seperti ini rentan terhadap media penularan COVID-19 karena bisa jadi telah menempel pada barang yang dikirim dari Jakarta tersebut.

Penyemprotan desinfektan pun dilaksanakan oleh Tim Subsatgas COVID-19 Lantamal VI ke seluruh bagian barang yang datang tersebut dan ruangan-ruangan yang ada di dalam gudang Disbek Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 44 Views

Update
No Update Available
Related News
Kadispenad: Penerangan TNI AD harus bangkit dan kreatif
Kapolda Jabar pimpin upacara sertijab pejabat utama dan kapolres jajaran Polda Jabar
Bhabinkamtibmas Kapetakan Polres Cirebon Kota Aiptu Saidi monitoring kunker DPRD
×