Selasa, 31 Maret 2020 14:07

Kakesdam Jaya berikan update pasien terpapar COVID-19 di RSD Wisma Atlet

Covid-19

Kepala Kesehatan Kodam Jaya (Kakesdam Jaya) Kolonel Ckm dr. Stefanus Dony siang ini memberikan keterangan pers tentang update terkini pasien yang terpapar COVID-19 bertempat di Media Center RSD Wisma Atlet Kemayoran-Jakarta, Selasa (31/3).

Pada keterangan pers tersebut, Kakesdam Jaya mengatakan, data kumulatif pasien yang ada di RSD Penanggulangan COVID-19 Wisma Atlet pada hari ini sampai pukul 08.00 WIB jumlah pasien seluruhnya sebanyak 413 orang terdiri dari ODP sebanyak 82 orang, PDP sebanyak 232 orang dan Confirmasi sebanyak 101 orang.

Lanjutnya untuk pasien yang dirujuk dari rumah sakit sebanyak 20 orang dan pasien yang telah meninggal sebanyak 3 orang dan sampai saat ini pasien belum ada yang sembuh.

Kakesdam Jaya juga menjelaskan bahwa pasien yang di rawat di RSD Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran melaksanakan isolasi mandiri, yaitu melaksanakan aktifitas sehari-hari sendiri selama 14 hari seperti, mandi, makan/minum dan ibadah sendiri.

“Bapak-ibu sebagai pasien COVID-19 akan ditempatkan dalam kamar sendiri atau dapat berdua sesuai kriteria," ujarnya.

Pasien dapat berkomunikasi dengan dokter perawat melalui Hp (Handphone) kalau perlu video call, kunjungan/visitasi oleh dokter/perawat, apabila ada keluhan khusus, pasien akan diperiksa di ruang periksa yang ditentukan dan pasien setiap pagi (pukul 07.00 WIB) dan sore (pukul 19.00 WIB) melaporkan temperatur tubuhnya lewat Whatsaap (WA).

“Pada saat memasuki ruangan, para pasien isolasi mandiri akan diberikan peralatan mandi, alat makan dan minum, termometer, alat pembersih untuk membersihkan kamar,” jelasnya. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 48 Views

Update
No Update Available
Related News
Cegah Covid-19, personel Koramil 03/GP intensifkan penyemprotan disinfektan lingkungan
Kapolsek Jatiwangi tinjau posko taktis TNI-Polri di Toserba Surya Jatiwangi
Anggota Polres Cirebon sosialisasi ucapan Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi kepada masyrakat
×