Rabu, 01 April 2020 14:00

`Lockdown`, Prajurit Lantamal VI berhasil lintasi lima kabupaten antar masker untuk dokter Covid-19

Covid-19

Di tengah situasi lockdown pencegahan penyebaran virus Corona, tak menyurutkan jiwa sosial Kopral Kepala (Kopka) Mus Dian Setiawan Prajurit Posmat (Pos Pengamat) Lantamal VI Bulukumba dengan sepeda motor melintasi lima Kabupaten di Sulawesi Selatan, yaitu Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, dan Gowa, untuk mengantar masker donasi dari kapal rumah sakit terapung Kesatria Airlanggadi dari pelabuhan Bira-Bulukumba untuk para medis Covid-19 di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar .

Kopka Mus Dian Setiawan menembus lima kabupaten untuk mengantar paket masker ke RS .Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar untuk dokter dan paramedis yang sedang menjalankan tugas penanganan pasien Covid-19. Hal ini dilakukan karena tim medis sangat membutuhkan masker tersebut dan pihak donasi tidak mendapatkan kendaraan karena situasi sedang `lockdown`, Rabu (01/04/2020).

Perjuangan Kopka Mus Dian mengantar paket masker tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga dari dr Nilla Mayasari Bagian Donasi Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar saat menerima bantuan masker tersebut.

"Pihak RS Wahidin Sudirohusodo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga Makassar kepada Kopral Dian Setiawan prajurit Lantamal Vl anggota Posmat Bulukumba," ujar dr Nilla Mayasari.

"Kopral Dian Setiawan dengan ikhlas dan sukarela menembus hujan, melintasi lima kabupaten dan menempuh jarak sekitar 250 km dengan sepeda motor mengantarkan dengan cara membonceng masker donasi dari kapal RS Terapung Kesatria Airlangga yang sandar di pelabuhan Bira-Bulukumba untuk tim medis RS. Dr. Wahidin Sudirohosodo" tutur dr. NIilla Mayasari.

"Terima kasih prajuritku, sukses untuk Posmat Bulukumba Lantamal VI, ayo bersatu melawan Corona," tutupnya bangga.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 111 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×