Rabu, 01 April 2020 05:07

Kecelakaan tragis kembali terjadi di ruas Jl Raya Paguyangan, Bumiayu Jateng

Kecelakaan

Untuk kesekian kalinya, kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tegal-Purwokerto, tepatnya di Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan-Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kecelakaan yang merenggut korban jiwa tiga nyawa dan melukai empat orang, serta melibatkan empat kendaraan roda empat, satu truk gandeng dan dua sepeda motor tersebut terjadi pada Selasa (31/3) kemarin sekira pukul 9.50 WIB.

Kanit Lakalantas Polres Brebes, Iptu Suprapto menerangkan, kecelakaan tersebut melibatkan 1 truk gandeng bermuatan gandum dengan nopol G-1830-FR yang disopiri oleh Muh. Taufiqurrahman (42) warga Desa Kalijambe, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal dan kenek truk Dwi Riyanto (30) warga Desa Babakan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Kecelakaan tersebut juga melibatkan empat mobil dan dua sepeda motor, serta menyebabkan kerugian material yang menyebabkan tembok pembatas SMK Amalia sepanjang 15 meter ambruk dan juga satu warung mie ayam rusak berat.
Dedi, salah satu saksi mata yang juga pemilik warung mie ayam menuturkan saat itu truk melaju kencang dari arah selatan menuju utara.

Truk gandeng bermuatan gandum dengan nopol G-1830-FR, melaju dari arah selatan menuju utara, setelah truk melintasi fly over kretek kondisi jalan menurun dan panjang tiba-tiba rem tidak berfungsi, kemungkinan blong. Truk lalu melaju kencang dan hilang kendali. Hingga gandengan terlepas dan kepala truk terjungkal terjun ke dasar sungai sedalam kurang lebih 10 meter dari badan jalan.

Iptu Suprapto menambahkan, kecelakaan tersebut selain melibatkan 1 truk gandeng juga melibatkan beberapa kendaraan pribadi, diantaranya adalah mobil Innova warna hitam dengan nopol B-2418-BKQ mengalami rusak berat di bagian belakang, Avanza warna putih nopol G-8978-GP posisi terpental ke persawahan, sedan corola warna coklat nopol D-1820-FK mengalami ringsek di bagian depan dan belakang, colt diesel dengan nopol G-1945-JR, sepeda motor Honda Supra dengan nopol G-4740-IF ringsek, dan sepeda motor Honda Beat dengan nopol G-4215-ZU.

Korban meninggal dunia di TKP adalah :
1. KARMAEN (45), pengendara Spm Honda Supra nopol G-4740-IF, alamat : Desa Pagojengan
2. Tobari (60), penumpang Colt diesel, alamat : Desa Pangebatan Bantarkawung
3. Warsono (30) pengendara Honda Beat nopol G-4215-ZU, alamat : Desa Taraban, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Korban luka-luka berat/ringan :
1. Daswad (70) penumpang colt diesel, alamat : Desa Buaran, Kecamatan Bantarkawung.
2. Yus Maliki (29), alamat : Desa Buaran, Kecamatan Bantarkawung.
3. Dwi Riyanto (30), kernet truk gandeng, alamat : Desa Babakan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.
4. Muh. Taufiqurrahman (42), supir truk gandeng, alamat : Desa Babakan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Seluruh korban meninggal dan luka-luka dievakuasi ke RS. Siti Aminah Bumiayu. Kasus lakalantas tersebut ditangani Satwil Lakalantas Polres Brebes.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 85 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga mabuk, sebuah mobil tabrak kendaraan lain dan motor di TPU Tanah Kusir
Hati-hati, ada truk pengangkut es balok nampak miring nyaris terguling di Jalan Imam Bonjol Karawaci
Kecelakaan dua mobil di jalan dari Sumarecon Serpong ke Gading Serpong, Tangsel
×