Kamis, 02 April 2020 18:32

Stok darah PMI Kabupaten Cirebon habis saat wabah COVID-19, ratusan personil Polresta Cirebon lakukan donor darah

Kemanusiaan

Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) semua daerah menurun drastis imbas wabah virus corona (COVID-19). Stok darah PMI merosot, Pendonor yang biasanya rutin mendonorkan darahnya, banyak yang tak lagi datang ke PMI karena khawatir dengan persebaran virus corona (COVID-19). Salah satu daerah yang kekurangan stok darah adalah PMI Kabupaten Cirebon, Kamis (02/04).

PMI Kabupaten Cirebon kemudian mendatangi Polresta Cirebon untuk menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon ini diikuti oleh 236 personel Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., melalui Kasubbag Humas Polresta Cirebon Iptu M. Soleh, S.H., yang juga mengikuti donor darah menyampaikan bahwa Kegiatan Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi stok darah PMI Kabupaten Cirebon yang saat ini mengalami kekurangan stok darah akibat wabah COVID-19.

"Hati kami tergerak setelah mengetahui stok darah habis, sehingga kami ( Polresta Cirebon ) melakukan Donor darah secara sukarela untuk memenuhi stok darah PMI Kabupaten Cirebon yang habis" tutur Kasubbag Humas.

Iptu Soleh menambahkan, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya.

"Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah. Jangan takut datang ke PMI walaupun ditengah wabah COVID-19," tandasnya. 

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 152 Views

Update
No Update Available
Related News
Sigap, Polsek Tajurhalang berikan bantuan untuk warga terdampak musibah pohon tumbang
Polres Metro Depok adakan Bakti Sosial di Slum Area Kelurahan Abadi Jaya, Sukmajaya Kota Depok
Jumat Berkah, Danrem 052/Wkr berikan bantuan kepada Yayasan Pondok Kasih Karunia Agape
×