Jumat, 03 April 2020 00:10

Seorang pria tenggelam saat hendak menyeberangi Kali Bekasi

Peristiwa

Seorang pria dikabarkan tenggelam di Kali Bekasi pada Kamis (2/4) sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi. Pria tersebut bernama Alfiyat (28) yang pada saat itu sedang membersihkan sampah di pinggir Kali Bekasi tepatnya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Informasi yang diperolah, korban bersama dengan kedua temannya sedang menyeberangi Kali Bekasi kemudian tiba di tengah kali korban berteriak minta tolong kepada kedua temannya yang sudah berada di seberang kali. Karena diduga kelelahan akhirnya korban terseret arus dan tenggelam, sempat dicari oleh teman korban serta warga sekitar tetapi korban belum juga ditemukan.

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta kemudian dikerahkan menuju lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi tersebut. "Kita kerahkan tim rescue siang ini juga menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian bersama unsur gabungan yang sudah ada di lapangan, semoga korban segera ditemukan," tegas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC),Hendra Sudirman, S.E., M.Si.

Beliau juga menegaskan bahwa tim SAR gabungan pada siang ini akan melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga jembatan RS Anna Medika sejauh 2 KM kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat dari Jembatan RS Anna Medika hingga jembatan Sasak Besi sejauh 3 KM, dan SRU ketiga melakukan pencarian secara visual sejauh 2 KM.

Operasi SAR hari ini melibatkan unsur gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Bekasi Timur, BPBD Kota Bekasi, Satpol PP Bekasi Timur, Kelurahan Margajaya, Tagana Kota Bekasi, Jana Buana, Kapal Baja, Saka Bahari, Covid Baster, Repotin, dan masyarakat.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 222 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×