Jumat, 03 April 2020 19:05

Pemuda yang tenggelam di Kali Bekasi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa

Ditemukan

Seorang pemuda yang tenggelam di Kali Bekasi ditemukan meninggal dunia pada Jumat (3/4) siang, sekitar pukul 10.20 WIB. Korban yang bernama Alfiyat (28) ditemukan pada radius 2 kilometer dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju RSUD Kota Bekasi.

"Betul sekali, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan siang ini dalam keadaan meninggal dunia, berkat sinergi dan kerjasama yang dibangun oleh tim SAR gabungan," ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra juga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas kejadian tersebut.

Pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, Operasi SAR kembali dilanjutkan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dari Lokasi kejadian hingga Jembatan Karang Satria sejauh 4 KM. Kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dari Jembatan Karang Satria hingga Perumahan BAS Babelan sejauh 4 KM dan SRU ketiga melakukan pencarian secara visual sejauh 4 KM dari lokasi kejadian.

Unsur yang terlibat dalam operasi SAR pagi hari ini ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KODIM 0507, Polsek Bekasi Timur, BPBD Kota Bekasi, Satpol PP Bekasi Timur, Kelurahan Margajaya, Tagana Kota Bekasi, SAR MTA, Jana Buana, Kapal Baja, Saka Bahari, Covid Baster, Repotin, KRI, Hirpala, dan Masyarakat.

Sebelumnya korban yang bernama Alfiyat (28) pada saat itu sedang membersihkan sampah di pinggir kali Bekasi tepatnya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Menurut keterangan, korban bersama dengan kedua temannya sedang menyeberangi Kali Bekasi kemudian tiba di tengah kali korban berteriak minta tolong kepada kedua temannya yang sudah berada di seberang kali. Karena diduga kelelahan akhirnya korban terseret arus dan tenggelam, sempat dicari oleh teman korban serta warga sekitar tetapi korban belum ditemukan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 305 Views

Update
No Update Available
Related News
Info Orang Ditemukan. Ditemukan seorang ibu dengan kondisi pikun, tidak ingat nama dan alamat tinggalnya
Info Orang Ditemukan : Pak Untung menemukan anak laki-laki usia sekitar 2 tahun
INFO ORANG DITEMUKAN. Ibu Linda menemukan seorang anak laki-laki, kondisi Downsindrome, usia +/- 20 tahun
×