Jumat, 03 April 2020 21:14

COVID-19 Frontline: Seperti apa terapi akupunktur dalam perawatan pasien COVID-19?

Covid-19

Ahli Asing: Dalam penanganan wabah COVID-19, terapi akupunktur dari pengobatan tradisional Tiongkok memainkan peranan seperti apa?
Ahli Tiongkok A: Akupunktur atau tusuk jarum mempunyai fungsi yang sama dengan obat-obatan herbal kedokteran tradisional Tiongkok. Saat terapi akupunktur diterapkan pada pasien, prinsip dialektis serta aneka jurus tusuk yang tertuang dalam protokol kedokteran tradisional harus dipatuhi. Akupunktur dan obat-obatan tradisional sama halnya dalam memberikan pengobatan, alias mengeliminasi unsur yang beracun dan menguatkan resistensi atau ketahanan tubuh, oleh karena itu, akupunktur memiliki efek pengobatan tertentu dalam menangani pasien COVID-19.

Ahli Tiongkok B: Saya tuturkan sedikit pengalaman saya sendiri. Pada saat melakukan uji coba, kami menemukan banyak pasien COVID-19 yang dirundung kecemasan dan saraf simpatetisnya (sympathetic nerve) dalam kondisi exciting. Pada gejala sakit kepala, insomnia dan gelisah yang dialami pasien, penerapan terapi akupunktur akan berfungsi menenangkan dan menenteramkan hati. Kedua, akupunktur juga diterapkan dalam mengobati pasien gawat. Tidak tahu apakah kalian memiliki pengetahuan tentang akupunktur dan xuewei alias titik tusuk jarum akupunktur? Titik Tanzhong adalah titik tusuk jarum yang bisa mengurangi waktu standby ventilator yang terpasang, keduanya bisa mengatasi kesulitan saat melepaskan ventilator dari pasien. Peranannya dalam hal ini kami simpulkan dari pengalaman kami bertugas sebagai dokter selama puluhan tahun. Kini, ventilator banyak digunakan untuk merawat pasien. Itulah dua contoh dari pengalaman saya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 203 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×