Jumat, 03 April 2020 21:29

COVID-19 Frontline: Bagaimana mencegah merebaknya kembali wabah

Covid-19

Warganet Facebook: Bagaimana situasi wabah di Tiongkok sekarang?

Ahli Tiongkok: Jumlah kasus terkonfirmasi yang baru di Tiongkok hampir nol. Titik berat pekerjaan saat ini adalah kasus impor, sekaligus mengawasi kasus yang timbul dalam pemulihan aktivitas kerja dan pembelajaran. Kami sangat memperhatikan dua macam keadaan ini, yakni kasus impor dan kasus dari dalam negeri. Sependapat saya, angka ini akan terus berlanjut pada angka level yang cukup rendah, maka wabah gelombang kedua tidak mungkin timbul.

Ahli Tiongkok: Menurut data statistik, kemarin hanya terdapat sekitar 1000 kasus terkonfirmasi di rumah sakit, sepertiga di antaranya adalah kasus parah. Maka boleh dikatakan kami telah mencapai sebagian kemenangan, tapi bukan kemenangan di seluruh negeri, seperti perkataan seorang dokter yang sebelumnya, kita tetap perlu waspada terhadap kasus impor. Di Tiongkok, situasinya semakin membaik.

Dokter Tiongkok: Sekarang di Tiongkok telah muncul keadaan seperti ini, sejumlah kasus sembuh menjadi positif kembali setelah dideteksi dengan asam nukleat. Setelah meninggalkan rumah sakit selama beberapa minggu, pemeriksaan asam nukleat menjadi positif lagi, maka kami tidak tahu apakah ini berarti pasien tersebut terinfeksi kembali. Tapi kami memang menemukan pasien serupa. Sekarang kami melakukan pencermatan terhadap pasien serupa, namun kami belum tahu apakah mereka bisa menulari orang lain, kami tetap waspada. Menurut pendapat pribadi saya, jika asam nukleat positif, tapi tidak bergejala, ini tidak berarti bahwa pasien dapat menularkan virus.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 86 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×