Sabtu, 04 April 2020 00:08

Polres Cirebon Kota libatkan TNI, Dishub dan SAT POL PP dalam simulasi Sispamkota

Peristiwa

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona 2019 secara serempak pada hari ini Polres Cirebon kota melaksanakan kegiatan Apel penyekatan Sispamkota dalam rangka situasi Kontijensi di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota dengan penanggung jawab Kapolres Cirebon kota AKBP SYAMSUL HUDA, S.IK, SH, M. Si. bertempat di Mako Polres Cirebon Kota. Jumat (3/4).

Apel tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Purnama, perwira Polres Cirebon Kota, beserta anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Cirebon Kota serta dari TNI, Dishub dan Satpol PP Jumlah sekitar 350 personil.

Simulasi penyekatan ini terbagi menjadi 4 titik yaitu dari Arah kuningan di depan lapangan udara penggung ciperna, dari arah jakarta di jalan Ir. H. Juanda kedawung, dari arah indramayu di depan bakorwil jalan sunan gunung jat dan untuk arah dari jateng di jalan kalijaga.

Kapolres Cirebon di sela-sela rapat melalui kasubag humas Ciko Iptu ngatidja, SH. MH menyampaikan " bahwa dilaksanakan simulasi penyekatan Sispamkota dalam rangka situasi Kontijensi di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota sebagai bentuk kesiapan dari jajaran Polres Cirebon kota dalam menghadapi situasi saat ini yang dialami oleh negara Indonesia terkait dengan penyebaran virus Corona Covid 19 " ujarnya.

Sehingga simulasi penyekatan yang saat ini dilakukan dengan melibatkan TNI, DISHUB dan SAT POL PP memberikan informasi kepada masyarakat sehingga barangkali terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka Masyarakat khususnya Kota Cirebon sudah memahami akan hal tersebut " tandas Akbp Syamsul Huda, S.IK, SH, M.Si.

Ditambahkan Kabag Ops Polres Cirebon kota kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan personel TNI, DISHUB dan SAT POL PP dan instansi terkait lainnya karena wabah virus Corona Covid19 merupakan tanggung jawab kita bersama, ujar Kompol Purnama,SH.MH

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 159 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×