Minggu, 05 April 2020 18:34

Polsek Anjatan Polres Indramayu bersama aparat Desa Salamdarma bentuk Relawan Tanggap COVID-19

Covid-19

Cegah penyebaran corona, Pemerintah Desa Salamdarma bentuk relawan Desa Tanggap Corona Virus Desease 19 (COVID-19), Sabtu, (4/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Aula Balai Desa Salamdarma Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu. Pada kesempatan itu dihadiri oleh AKP Ali Anwar Yaghfirin .SE Kapolsek Anjatan berikut para Kanit dan Bhabin Kamtibmas Aiptu Andi. SE., Babinsa Peltu Nano dari Koramil Anjatan, H. Lili Muslikh Kuwu Desa Salamdarma berikut perangkat desa, serta Ketua BPD Maman Lukman beserta 13 orang relawan.

"Pembentukan relawan ini bertujuan untuk menyatukan pikiran, langkah, serta solidaritas dalam menangani COVID-19 di Desa Salamdarma," ujar AKP Ali Anwar Yaghfirin .SE melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda.

Sambungnya, Relawan Desa Tanggap COVID-19 sendiri diketuai oleh kepala desa, dengan wakil dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta anggota dari BPD, ketua RW, ketua RT, tokoh-tokoh masyarakat, hingga pendamping profesional di desa.

“Selain itu bermitra dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, karena merupakan bagian dari satu kesatuan yang penting untuk selalu berkoordinasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Relawan yang terbentuk nantinya memberikan pengetahuan dan edukasi terhadap warga terkait gejala, cara penularan virus dan bagaimana pencegahannya dengan pola hidup bersih dan sehat. Singkat Ipda Sukenda.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 151 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×