Minggu, 05 April 2020 19:17

Lawan COVID-19, sinergitas FKDM Jakbar, Koramil 03/GP, Tiga Pilar dan masyarakat lakukan penyemprotan disinfektan massal

Covid-19

Dalam rangka mengantisipasi, mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Wabah COVID-19, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Barat menyelenggarakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan Massal di Wilayah Kecamatan Palmerah dengan bersinergi bersama Tiga Pilar yakni Koramil 03/GP, Satpol PP, Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Ikatan Motor Palmerah (IMP) dan PPSU, Sabtu (4/4) Pagi.

Kegiatan penyemprotan disinfektan diawali dengan apel yang juga dihadiri Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat Matsani serta Ketua dan Anggota FKDM se-Kecamatan Palmerah di halaman Kantor Kecamatan Palmerah, Jalan H. Taisir No.2 RW.12 Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat, selanjutnya menuju titik lokasi sasaran penyemprotan disinfektan, yaitu sepanjang Jalan KH. Syahdan, Jalan Kemanggisan Raya, Jalan Inspeksi Slipi hingga Jalan Kemanggisan Pulo 1 dan 2.

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi berharap, “Semoga dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini dan masyarakat yang secara masif melakukan juga, sehingga wabah COVID-19 ini cepat hilang dari bumi pertiwi khususnya di Wilayah DKI Jakarta supaya masyarakat dapat melaksanakan Salat Jum'at dan Shalat Tarawih nanti di bulan Ramadan yang sebentar lagi akan datang”.

Sementara itu, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono saat ditemui awak media di Makoramil 03/GP mengatakan, “Alhamdulillah kami dari Koramil 03/GP senantiasa siap bersinergi bersama Tiga Pilar khususnya. Dan bersinergi dengan instansi lainnya atau organisasi apapun dalam rangka mencegah dan mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19),” pungkas Danramil 03/GP yang didampingi Bati Tuud Pelda Edi Rustandi dan Bati Wanwil Pelda Edi Purwanto.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang diinisiasi FKDM Kota Jakarta Barat ini juga mendapat apresiasi dari Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah, Kompol I Dewa Nyoman Putra Suwarsana, SH., MM yang juga sebagai Dewan Pengawas Yayasan Next Palmerah & Ikatan Motor Palmerah mengungkapkan, “Kami sangat apresiasi atas kepedulian FKDM Kota Jakarta Barat dalam mencegah penyebaran virus Corona ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan”.

Kegiatan Penyemprotan juga diisi dengan beberapa himbauan Physical Distancing dari FKDM, Koramil 03/GP dan Satpol PP. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 124 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×