Senin, 06 April 2020 00:45

Babinsa Koramil 03/Gp laksanakan patroli dan imbauan antisipasi COVID-19

Covid-19

Dalam rangka mengantisipasi, mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19, Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah Bersama tiga pilar melakukan patroli dan imbauan terkait antisipasi wabah virus corona di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (5/4.

Mencegah mewabahnya virus corona atau COVID-19, aparat TNI dan Polri berserta Satpol PP melakukan imbauan dan pencegahan melalui kegiatan patroli di sejumlah tempat umum dan pusat keramaian.

Babinsa Tanjung Duren Selatan Koramil 03/Grogol Palmerah Sertu Yitno mengatakan, dalam patroli pembubaran massa tersebut, selain melakukan himbauan untuk tidak melakukan aktifitas kumpul-kumpul, pihaknya juga melakukan sosialiasi, seperti penerapan hidup bersih dan sehat, cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak aman serta selalu menjaga kebersihan diri, guna meminimalisir penyebaran virus corona.

“Untuk sasaran sosialisasi dan pembubaran yakni warung-warung yang terdapat di pinggir jalan, tempat kumpul-kumpul, dan tempat umum lainnya,” kata Sertu Yitno.

Sementara itu, Babinsa Tanjung Duren Utara Koramil 03/Grogol Palmerah Serda Aditya Baruna menambahkan, masyarakat harus tetap waspada karena penularan COVID-19 tidak di udara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Bagi warga yang sakit diimbau untuk tinggal di rumah.

“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena COVID-19,” tegas nya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 117 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×