Senin, 06 April 2020 06:45

Polsek Bongas, Polres Indramayu peduli penghijauan

Lingkungan

Dalam rangka Polri peduli penghijauan, Polsek Bongas melakukan pengawasan, perawatan dan pemeliharaan pohon di halaman belakang dan sekitar Mako Polsek Bongas, Minggu (5/4).

kegiatan pengawasan, perawatan dan pemeliharaan pohon dilaksanakan oleh anggota Polsek Bongas di dua lokasi dengan Luas lahan 1.200 meter persegi dengan jumlah 300 pohon.

Kapolsek Bongas AKP H. Cartono SH melalui Paur Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sebagai tindak lanjut dari giat penghijauan untuk mencegah pohon tidak layu maupun mati.

Menurutnya, program peduli penghijauan bukan sebatas dalam kegiatan penanaman bibit pohon namun terus berlanjut pada kegiatan perawatan pohon agar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara luas.

“Harapan kami pohon ini bisa tumbuh dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan dari program ini bisa tercapai dan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yaitu daerah resapan air guna mencegah terjadinya banjir,” pungkas Ipda Sukenda.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 96 Views

Update
No Update Available
Related News
Tantangan pengelolaan mikroplastik di ekosistem perairan darat
Prajurit TNI di Majalengka tanam pohon ulin di Sumber Mata Air Prabu Siliwangi
Menjelajah Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai
×