Jumat, 22 Mei 2020 04:16

Personel Polres Cirebon Kota tangani korban bencana angin puting beliung

Bencana Alam

Pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 sekira jam 23.00 Wib di Blok Sitempel Rt 03 / 04 Desa Buyut Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon telah terjadi bencana alam puting beliung yang mengakibatkan rusaknya sebuah bangunan rumah milik Sdr. Cadira.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa diketahui identitas korban yaitu Sdr. Cadira (39), Perangkat Desa Buyut. Adapun saksi yang mengetahui peristiwa tersebut adalah istri korban Sdri. Fitri (26).

Menurut keterangan korban Sdr. Cadira, bahwa bangunan tersebut berdiri sejak tanggal 26 April 2020 yang diatas lahan pekarangan, yang mana posisi bangunan tersebut jauh dari pemukiman warga atau lahan bebas tidak ada pohon maupun bangunan lainnya.

Pada saat kejadian korban berada di teras rumah sedang memasang pipa pompa air, pada saat itu cuaca turun hujan disertai angin kencang dan korban mendengar adanya gemuruh angin datang dari arah Barat sehingga korban memberitahu keluarganya untuk segera keluar rumah dengan maksud menyelematkan diri, tiba-tiba angin tersebut menghantam bangunan rumah milik korban yang mengakibatkan terjadinya kerusakan.

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun bangunan milik korban mengalami kerusakan dan sepeda motor R2 merk Yamahs Lexi Nopol E 5149 CZ, warna Hitam Coklat dan barang-barang lainnya yang disimpan didalam rumah juga mengalami kerusakan, untuk kerugian belum dapat ditaksir," ucap Kabid Humas Polda Jabar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 132 Views

Update
No Update Available
Related News
Menghadapi bencana gempa, AS harus cabut sanksinya
Hujan deras dan angin akibatkan pohon tumbang
Xi Jinping berikan instruksi terhadap pertolongan bencana gempa bumi Luding
×